Bupati Jeneponto Resmikan Gedung UGB PAUD Percontohan

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meresmikan gedung unit gedung baru pendidikan anak usia dini (UGB PAUD) percontohan di Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Rabu, 27 Januari 2021.

Peresmian gedung UGD PAUD itu dihadiri, Bunda PAUD Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, Ketua INPAUDI, Hj Salmawati, Ketua Komisi IV dan beberapa anggota DPRD, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nur Alam Basir dan beberapa Kepala OPD Pemkab Jeneponto dan Camat Tamalatea serta beberapa Kepala Bagian Setda Jeneponto.

Acara dimulai dengan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan penanaman pohon sekitaran halaman gedung oleh Bupati Iksan Iskandar bersama beberapa anggota DPRD serta pemotongan pita oleh Bunda PAUD Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan.

Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar dalam sambutannya pada acara peresmian gedung UGB PAUD percontohan menyampaikan agar gedung yang dibangun dari APBN Kementerian Pendidikan Republik Indonesia dengan biaya Rp1 miliar lebih itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai standar operasional yang ada.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Gedung ini terbilang mewah, dengan anggaran APBN yang kurang lebih satu miliar rupiah, ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai SOP yang ada, kalau bisa gunakan gedung ini sebagai gedung yang multi fungsi, bisa untuk kegiatan-kegiatan keagamaan dan lain-lain,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga: Iksan Iskandar Kembali Terpilih Presidium di Musda ke-II KAHMI Jeneponto

Iksan Iskandar juga menyampaikan harapan kepada seluruh yang hadir bahwa melaui pendidikan anak usia dini dapat tercipta generasi Jeneponto yang ‘gammara’.

“Mudah-mudahan melalui upaya seperti ini, kita dapat meningkatkan IPM di Kabupaten Jeneponto, semoga dengan adanya PAUD percontohan ini ke depannya bisa meningkat pendidikan dan juga dapat tercipta generasi-generasi Jeneponto yang gammara, cerdas dan berahklak,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD Jeneponto, Hj. Hamsiah Iksan berharap PAUD ini menjadi ikon untuk Jeneponto.

Baca Juga: Iksan Iskandar Siap Bertarung di Musda Partai Golkar Jeneponto

“Manajemen PAUD percontohan ini harus dapat dikelola dengan manajemen yang profesional sehingga harapan pemerintah daerah dapat terwujud,” tegas Bunda PAUD Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan.

Zebelumnya, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar meletakkan batu pertama pembangunan UGB PAUD percontohan di Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto pada Selasa, 6 Oktober 2020 lalu.

Bagikan