Begini Cara Pemkot Makassar Tangani Pengelolaan Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar Rusmayani Madjid tengah mencanangkan program Aksi Gema Sabtu Bersih sebagai upaya untuk membentuk lingkungan bersih di Kota Makassar.

Terkini.id,Makassar – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar Rusmayani Madjid tengah mencanangkan program Aksi Gema Sabtu Bersih sebagai upaya untuk membentuk lingkungan bersih di Kota Makassar.

“Tadi bersama 15 camat membahas konsep yang akan diterapkan pada program dan aksi gema sabtu bersih,” kata dia saat ditemui di ruang Sipakallebi, Balai Kota Makassar, Rabu, 12 Juni 2019.

Maya, sapaan karibnya, mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya berupa koordinasi dengan berbagai elemen dalam rangka pencanaganan Gema Sabtu bersih tersebut.

“Kita akan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam kegiatan gerakan Makassar Sabtu bersih, seperti melibatkan
unsur pemerintah mulai dariĀ  SKPD, Camat hingga tingkat bawah, lurah, RW dan RT,” paparnya.

Lebih Jauh, Maya menyebut, selain melibatkan pemerintah kota dan peran serta masyarakat. Dunia pendidikan dan swasta, kata dia, pun harus memberi dukungan pada kegiatan pencanganan ini.

Baca juga:

“Jadi semua harus terlibat secara masif, kita akan buat surat edaran dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada, jadi konsepnya harus jelas dulu jangan sampai kita tidak siap. Karena kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muh. Ansar memimpin rapat koordinasi membahas Program dan Rencana Aksi Gerakan Makassar Sabtu Bersih.

Program dan rencana Aksi Gema Sabtu Bersih merupakan program Pemerintah Kota Makassar dalam menangani pengelolaan sampah di kawasan umum, seperti sampah rumah tangga dan kanal-kanal yang ada di Kota Makassar.

Komentar

Rekomendasi

Deng Ical dan Appi Ikuti Fit And Proper Test Demokrat Untuk Pilwali Makassar

Hadiri Fit And Proper Test Demokrat, UQ Sukriansyah Siap Pimpin Makassar Dalam Segala Situasi

Update 6 Juni Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Makassar Canangkan Interaksi Terbatas dan Imunitas Tinggi Berbasis Kearifan Lokal Cegah Covid-19

Bamus DPRD Makassar Jadwalkan Reses Masa Sidang Ketiga 15-20 Juni

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar