Begini Cara SDI 213 Batubassi Bangkala Tingkatkan Minat Baca dan Menulis

Suasana di Sekolah Dasar Inpres 213 Batubassi Desa Pallantikang Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Rabu, 27 Februari 2019

Terkini.id,Jeneponto – Sekolah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto terus menggenjot peningkatan mutu pendidikan dalam menciptakan siswa yang berkualitas.

Hal itu terlihat di Sekolah Dasar Inpres 213 Batubassi  Desa Pallantikang Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto yang terus menggenjot anak didik dalam gerakan membaca yang disebut program literasi sekolah.

Terlihat suasana Rabu literasi, 27 Februari 2019 semua siswa berada di taman untuk membaca buku demi untuk menanamkan kebiasaan membaca yang harus ditanamkan sejak dini.

“Program ini  rutin dilaksanakan setiap hari Rabu, kami sebut program Rabu Literasi, program ini dilaksanakan untuk tanamkan budaya membaca dan menulis agar tercipta pembelajaran sepanjang hayat,” jelas Kepala SDI 213 Batubassi,  Hj.Sitti Aminah, S.Pd.M.Pd.

Menurutnya, selama program Rabu literasi dilaksanakan peningkatan minat baca di SDI 213 Batubassi cukup memacu anak muridnya dalam kecerdasan membaca.

“Alhamdulillah, dari pantauan saya, program ini sangat membantu, siswa kami di kelas I sampai hari ini tersisa 3 orang belum lancar membaca, semangat ini literasi Insya Allah akan membuahkan hasil yang sangat positif, semoga Duta Buku mengunjungi anak-anak kami, Literasi ini sangat terasa manfaatnya,” ungkapnya.

Dia sangat mengapresiasi program literasi yang diluncurkan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Gerakan literasi sekolah menjadi penting dalam dunia pendidikan di kabupaten Jeneponto, khususnya sekolah  di pelosok desa, Tujuan gerakan literasi ini adalah meningkatkan budaya baca dan menulis bagi seluruh warga sekolah, semoga program dapat menumbuhkan budi pekerti dan akhlak yang mulia bagi anak didik,” harapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Letkol Arh Sugiri di Mata Bupati Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto - Bupati Jeneponto, Iskandar, merasa sangat terbantu dalam mewujudkan program pemerintah selama Letkol Arh Sugiri menjabat sebagai Dandim 1425 Jeneponto.Hal itu disampaikan saat