Pemkab Jeneponto Kerjasama Dengan BBPOM untuk Pengawasan Obat dan Makanan Terpadu

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto menandatangani nota kesepahaman bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar.

Penandatanganan MoU tentang pengawasan obat dan makanan terpadu itu dilaksanakan dalam kegiatan pertemuan lintas sektor program prioritas nasional dan penandatanganan nota kesepahaman BBPOM Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kegiatan itu berlangsung di Hotel Binamu, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 19 Mei 2022.

Baca Juga: Lindungi Tenaga Non ASN, Pemkab Jeneponto Gandeng Bpjamsostek Cabang Bantaeng

MoU itu ditanda tangani oleh Kepala Balai Besar POM Makassar, Hardaningsih dengan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Hadir, beberapa Kepala OPD, Asosiasi pedagang pasar, Kepala Desa Rumbia serta sejumlah Kepala Sekolah dan Madrasah.

Baca Juga: Menuju Kabupaten Layak Anak, Pemkab Jeneponto Diverifikasi Lapangan secara Hybrid

Kepala Balai Besar POM Makassar, Hardaningsih, mengatakan, nota kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan eiisiensi pengawasan ibat dan makanan serta penegakan hukum atas pelanggaran peraturan perundangundangan di bidang obat dan makanan. 

“Yang terpenting adalah meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam memilih makanan yang sesuai memenuhi ketentuan cara produksi,” jelas Hardaningsih.

Sementara, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, berharap MoU tersebut dapat  BBPOM senantiasa mendorong kemandirian dan kemajuan UMKM pangan olahan dan menciptakan generasi yang berkualitas dan berdaya saing.

Baca Juga: Menuju Kabupaten Layak Anak, Pemkab Jeneponto Diverifikasi Lapangan secara Hybrid

“OPD betul-betul memanfaatkan MoU untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing produk, terutama produk pangan dan hasil olahnya,” harap Iksan Iskandar.

Bagikan