Dinkes Jeneponto Semprot Disinfektan Sejumlah Masjid Sebelum Jumatan

Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan di Masjid Agung Jeneponto sebelum salat Jumat
Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan di Masjid Agung Jeneponto sebelum salat Jumat

Terkini.id, Jeneponto – Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto terus melakukan antisipasi penularan virus corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Setelah menyemprot kantor Bupati Jeneponto, Dinas Kesehatan kembali melakukan penyemprotan me sejumlah masjid yang ada di Jeneponto seperti Masjid Agung Jeneponto

Penyemprotan yang dipimpin Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Syusanty, mencakup area masjid seperti tempat wudu, ruang shalat, tempat imam masjid, mimbar khotbah dan lingkup masjid dilakukan sebelum salat Jumat.

“Penyemprotan cairan disinfektan yang di masjid-masjid, seperti di masjid Agung ini, agar Masjid steril dan jamaah dapat terhindar dari ancaman virus Corona ini” ujar Syusanty.

Syusanty mengaku telah melakukan langkah-langkah antisipasi penularan Covid-19 selama mewabahnya Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia.

“Langkah yang sudah kami upayakan adalah melakukan koordinasi terhadap kesiapsiagaan pada gugus tugas sebagai anggota pelaksana, dalam membahas langkah-langkah yang akan dilakukan, menyiapkan sarana dan prasaran alat APD kepada petugas yang akan melakukan pemantauan,” jelas Syusanty.

Selain itu, Syusanty juga mengatakan, akan mengupayakan membuka posko hotline Covid-19 dengan 3 nomor yang dapat dihubungi 24 jam untuk menindaklanjuti hasil informasi dari masyarakat ataupun memantau masyarakat yang ada keluhan sakit bila pernah berkunjung ke daerah Terdampak covid-19 yang dilakukan oleh tim TGC Kabupaten.

“Melakukan sosialisasi ke BUMN terkait Covid-19 seperti kantor KBRI. Kita juga telah melakukan SK rekening pada tenaga kerja asing yang bekerja d PLTU Bosowa, melakukan penyemprotan disenfektan dan melakukan sosialisasi dengan menyebarluaskan surat edaran bupati terkait kesiapsiagaan Covid-19,” ujarnya.

Selain di Masjid Agung Jeneponto, Dinas Kesehatan Jeneponto juga melakukan pencegahan mewabahnya Covid-19 di masjid Nurul Iman dengan melakukan sosialisasikan tentang pencegahan penularan ancaman virus corona.

Dalam sosialisasi itu, Dinkes menyampaikan terkait sarana dan fasilitas yang sering bersentuhan dengan tangan manusia harus dibersihkan dengan cara disemprot disinfektan, dan cairan lain yang dapat mencegah penyebaran virus corona.

Selain sosialisasi, para jamaah salat Jumat di masjid Nurul Iman disterilkan dengan cairan disinfektan sebelum masuk masjid.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar