Begini yang Dilakukan Aliyah Mustika Ilham  Saat Libur Hari Raya Nyepi

Aliyah Mustika Ilham manfaatkan hari libur Nyepi bersosialisasi di tengah masyarakat.

Terkini.id,Makassar – Aliyah Mustika Ilham, Anggota DPR RI Komisi IX, dari partai Demokrat memanfaatkan waktu liburnya untuk mensosialisasikan partai Demokrat di Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya, Kamis 7 Maret 2019.

“Manfaatkan waktu yang ada, karena dihari kerja tentu kita disibukkan dengan berbagai kegiatan selaku wakil rakyat, amanah mereka tidak boleh kita sia-siakan,” ujar Aliyah Mustika di sela-sela kegiatan.

Di hadapan ratusan warga kelurahan Bakung dan ibu-ibu Majelis Taklim, Aliyah Mustika Ilham, memperagakan tata cara pencoblosan, serta mengenali letak partai Demokrat di kertas suara yang akan digunakan nantinya saat pemilu.

“Ingat ki’ untuk DPR RI kertas berwarna kuning, partai Demokrat nomor urut 14 ada di bagian bawah. Dan nama saya, Hj. Aliyah Mustika Ilham SE, diurutan pertama,” tutur ibu Aliyah, yang kini maju di dapil SulSel 1 mencakup Kota/Kabupaten Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Selayar.

Instruksi yang diberikan oleh ibu Aliyah pun langsung dipraktekkan oleh warga.

Bersama ibu Aliyah Mustika Ilham, Hadir pula caleg Provinsi dari artai yang sama yakni Amirul Yamin Ramadhansyah, nomor urut 5, Dapil Sulsel 2 (Makassar B) Biringkanaya, Panakukang, Manggala, dan Tamanlera.

“Kalau ini anak saya Amirul Yamin Ramadhansyah, di kertas suara berwarna biru, juga dari partai Demokrat, nomor urut 5,” ujar ibu Aliyah memperkenalkan putra sulungnya bersama Ilham Arief Sirajuddin, Walikota Makassar periode 2004-2014.

“Berharap dengan hadirnya anak saya iyul (sapaan akrab dari Amirul Yamin) sebagai salah satu calon legislatif, dapat menjadi pejuang-pejuang aspirasi masyarakat. Apalagi sejak kecil dia sudah dididik oleh pak Ilham untuk lebih peduli kepada masyarakat,” lanjutnya.

Tak lupa pula Aliyah Mustika Ilham meminta kesediaan masyarakat untuk mendoakan kesembuhan ibu Ani Yudhoyono, yang kini sedang di rawat di salah satu rumah sakit di Singapura.

“Ibu Ani Yudhoyono merupakan ibu panutan bagi saya, dan sebagai anak mendoakannya merupakan kewajiban. Sehingga dalam setiap kegiatan yang saya lakukan, saya ingin mengajak seluruh warga di sini turut mendoakan kesembuhan beliau,” tutur ibu Aliyah mengajak warga membacakan Al Fatihah untuk kesembuhan ibu Ani Yudhoyono.

Kehadiran ibu Aliyah Mustika Ilham bersama Amirul Yamin di kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya disambut hangat oleh ratusan masyarakat.

Beberapa warga pun tak sungkan untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Mumpung ada ki’ di sini bu, mau sampaikan kalau daerah di sini sangat butuh fogging karena sudah ada warga yang terkena DBD,” ujar Ross, salah satu warga yang ikut sosialisasi.

Mereka pun berharap, berbagai aspirasi masyarakat nantinya dapat terus diperjuangkan oleh ibu Aliyah Mustika Ilham, bersama putranya Amirul Yamin Ramadhansyah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Kekuatan Doa

DOA menyatukan seorang hamba dengan sang khalik melalui dialog munajatnya. Hamba berada dalam posisi membutuhkan sementara sang khalik yang mengabulkan doa hamba-Nya.Allah Swt menyeru
Opini

Nasib Pakistan Habis Lebaran

BEGITULAH nasib kita, eh, nasib Pakistan. Begitu sulit mencari jalan keluar. Bebannya begitu besar. Jalan berliku sudah dilalui. Oleh pemimpin baru mereka: Imran Khan.
Opini

Cahaya Ilahi

CAHAYA Ilahi senantiasa terpatri dari ayat-ayat suci Alquran yang dilantunkan sepanjang Ramadan ini. Salah satu kemuliaan dan cahaya Ramadan, karena di dalam bulan Ramadan,
Opini

I’tikaf dan Lailatul Qadar

PADA Jumat, 24 Mei 2019 bertepatan hari ke-19 ramadan 1440 Hijriyah, saya mendapat amanah khotbah Jumat di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar.Panitia memberi topik; “I’tikaf
Opini

Ramadan itu Bulan Alquran

DEMIKIAN dahsyatnya kekuatan ruhiyah Al-Quran sehingga sekiranya diturunkan di atas sebuah gunung niscaya gunung itu akan goncang. Goncang karena rasa takut terhadap Allah SWT,
Opini

Pilpres, Hoaks dan Darurat Literasi Digital

PILPRES  2019 mungkin arena pertarungan paling menguras energi sepanjang sejarah republik ini. Tidak hanya bagi kedua pasang kandidat dan tim pemenangan masing-masing, tetapi juga
Opini

Entertainisasi Ramadan

KEHADIRAN bulan Ramadan yang penuh hikmah, mestinya menjadi momentum bagi umat Islam melakukan resonansi penyucian jiwa, menuju pembentukan pribadi muslim yang paripurna.Berbagai ekspresi keagamaan
Opini

Pembunuhan Karakter di Media Sosial

ERA keterbukaan informasi merupakan gerbong yang luar biasa bagi masyarakat luas untuk mendapatkan informasi yang cepat, mudah dan tidak terbatas.Sebagai warga negara, memperoleh informasi
Opini

Puasa itu Menyuburkan Ruhiyah

Mankind is a spiritual being in a physical body.KALAU seandainya saya ditanya tentang defenisi manusia maka jawaban saya kira-kira seperti di atas. Bahwa manusia