Terkini.id, Makassar – Kreasi Binar Indonesia (KBI) terus meningkatkan jangkauan pasar Aplikasi belanja online Keranjang Belanja. Setelah membuka titik Pasar Daya, kali ini KBI membuka pasar Antang yang dapat digunakan pada fitur Keranjang Pasar, 7 Agustus 2022.
Chief Operation Officer KBI, Edy Junaedy Syaf melalui rilisnya memaparkan bahwa pembukaan Pasar Antang sesuai dengan rencana pengembangan jangkauan layanan.
Titak pasar Antang akan meng-cover warga kecamatan Manggala dan sekitarnya. “Pasar Antang merupakan titik ketiga di Kota Makassar”
Edy sapaannya mengungkapkan bahwa pasar antang merupakan titik strategis. “Wilayah Manggala merupakan wilayah pemukiman yang cukup padat. Terdapat puluhan ribu keluarga yang berdomisili diwilayah tersebut. Keranjang Belanja hadir untuk memberikan kemudahan berbelanja kebutuhan pokok keluarga yang bermukim di Antang dan sekitarnya”
Dengan dibukanya titik pasar Antang, fitur Keranjang Pasar telah mengcover 60 persen wilayah kota Makassar. “Kami hadir untuk memperluas jangkauan pasar Antang. Pedagang pasar Antang tidak hanya melayani pembeli yang datang kepasar. Melalui Mitra kurir Keranjang Pasar, pedagang dapat melayani warga yang kehabisan waktu untuk kepasar tradisional.
Untuk Mendapatkan layanan Keranjang Pasar, pengguna dapat mengunduh applikasi Keranjang Pasar baik melalui Android Playstore maupun iOS AppStore. Applikasi keranjang belanja sudah beroperasi penuh pada kedua sistem operasi ini. Sistem dan jaringan mitra Keranjang Belanja kami sudah menjangkau seluruh area Indonesia Timur yang focus mendorong UMKM dan Pasar Tradisional.
Setelah Pasar Antang, kami akan memperluas jangkauan Pasar. Salah satunya Pasar Pannampu yang dapat mengcover makassar wilayah barat secara keseluruhan. Seluruh pasar akan menjangkau warga dalam radius 5 kilometer sehingga mempercepat waktu pengantaran, pungkas Edy.
*TENTANG KERANJANG BELANJA*
PT Kreasi Binar Indonesia (KBI) berdiri di bulan Desember 2020. Produk pertama yang dilahirkan adalah Aplikasi Keranjang Belanja yang mulai diunduh dari Google Playstore di bulan yang sama. Evaluasi Triwulan I 2021 menujukkan bahwa aplikasi Keranjang Belanja diterima masyarakat Indonesia Timur, khususnya di Sulawesi. Desember 2021, angka 5000 download tercapai dengan lebih dari 400 Mitra.
Ribuan transaksi per-bulan telah dicapai ditahun 2022. Hal ini menandakan pencapaian positif applikasi Keranjang Belanja. Berkat pencapaian ini, KBI kembali berinovasi dengan meluncurkan produk digital Keranjang Pasar pada April 2022.
Aplikasi Keranjang Pasar diharapkan tidak hanya menyelesaikan masalah berbelanja sayur, buah dan kebutuhan dapur lainnya dengan mudah sehingga keluarga Indonesia menjadi individu yang lebih efektif dan produktif serta membudayakan memasak di rumah.
Lebih jauh, Keranjang Pasar memiliki visi yaitu memberdayakan komunitas pasar traditional Indonesia Timur kedalam ekosistem digital. ini dilakukan demi membangkitkan ekonomi digital, memangkas kesenjangan pengetahuan digital, serta penguatan ekosistem yang pada akhirnya mewujudkan cita-cita kesejahteraan yang adil.