Gakkum LHK Sulawesi Gelar In House Training Aplikasi Persuratan Berbasis Website

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Selain menggelar rapat bersama SKPD setempat, Balai Gakkum Wilayah Sulawesi KLHK mengadakan in house training Aplikasi persuratan berbasis website di ruang rapat Kepala Balai Gakkum Wilayah Sulawesi, Pada kesempatan tersebut Kepala Balai, Dodi Kurniawan, S.Pt.,MH, mengapresiasi kegiatan ini, dan agar diterapkan sebaik-baiknya, kepada media pada Senin 23 September 2019.

Pertemuan yang dipimpin oleh Kepala Sub Tata Usaha Gakkum Sulsel, Ahmad Yusuf Arif, SH.,MH ini lebih mengarah kepada workshop. Disampaikan terimakasih kepada vendor yang telah membantu proses pembuatan hingga implementasi apliaksi Siap Gakkkum Des Teknologi atau Desnet. Apilikasi dinamakan Siap Gakkum LHK Sulawesi dengan karakteristik bersifatweb servicedansingle database. Dengan sifatweb service, aplikasi ini sangat mengandalkan jaringan, kecepatan proses sangat bergantung dengan baik atau tidaknya kondisi jaringan internet.

Lebih jauh dibeberkan Acmad Arif, “Semakin bagus kondisi internet maka semakin cepat pemrosesan dan sebaliknya apabila terdapat gangguan pada jaringan internet, maka pemrosesan penginputan surat dapat berhenti.”

“Namun demikian surat tersebut masih dibutuhkan, sebagai bukti fisik,” Ungkap Yusuf.

Harapan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Gakkum, dengan menggunakan aplikasi SIAP GAKKUM setidaknya meminimalisir penggunaan kertas, kemudian kegiatan ini diikuti oleh seluruh staff Bagian Umum Balai Gakkum yang merupakan pengelola arsip dan persuratan, keuangan untuk dilatih kembali menggunakan Sistem Informasi Aplikasi Persuratan (SIAP) Gakkum Wilayah Sulawesi, untuk mempercepat proses administrasi persuratan di Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum Wilayah Sulawesi akan semakin baik dan semakin efisien dalam pengelolaan persuratan maupun kearsipan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bermodalkan Semangat, Dansatgas dan Keuchik Tinjau Jalan Titik 1800 Meter

Satgas TMMD-108, Kodim 0105/Abar Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar