Belum Ada Izin, 8 Jabatan Eselon II Pemkot Makassar Masih Lowong

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman

Terkini.id, Makassar – Rencana pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang bakal menata ulang struktur organisasi pemerintahan pada seluruh tingkatan jabatan, mulai dari eselon II sampai eselon IV terkesan jalan di tempat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman, menegaskan bahwa pihaknya telah mengajukan dua surat ke Pemerintah Provinsi, namun belum ada izin.

“Iya, kita sudah mengajukan. Sudah kita serahkan ke pemrpov, tetapi gubernur kan punya kewenangan, dan belum ada respons” terang Basri.

Basri pun menuturkan bahwa saat ini beberapa Pelaksana Tugas (Plt) telah habis masa jabatannya, namun proses rotasi dan mutasi belum dilakukan.

“Sebenarnya kalau mau normalnya, tentu Plt itu misalnya sedapat mungkin dipercepat proses definitifnya,” terang Basri, Jumat, 13 Desember 2019.

Menarik untuk Anda:

Basri menilai lambatnya proses rotasi mutasi lantaran mesti melalui beberapa tahapan dan persetujuan dari Pemprov Sulsel, dan Kementerian Dalam Negeri, serta Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kondisi membuat (lambat). Tapi idealnya sebetulnya memperkecil jumlah Plt,” ungkap Basri.

“Pada kondisi tidak definitif wali kotanya, tentu proses mutasi itu harus disetujui oleh Gebernur Sulsel dan Mendagri. Begitu mekanismenya” tambahnya.

Dia menyebut, saat ini ada delapan jabatan eselon II yang lowong dan diisi oleh Plt. Hal itu antara lain, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pemadam Kebakaran, dan Sekretaris DPRD Kota Makassar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Turunkan Ekskavator Amphibi, Dinas PU Makassar Keruk Area UPTD Pelelangan Ikan Rajawali

Tak Mendukung Dilan di Pilwali Makassar, PDIP: Silahkan Mundur

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar