Berbagai Atraksi Meriahkan Kirab Keraton Nusantara di Tanah Luwu

Berbagai Atraksi Meriahkan Kirab Keraton Nusantara di Tanah Luwu

Terkini.id. Palopo – Kirab Keraton yang merupakan Rangkaian Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tahun 2019 di Tanah Luwu Kota Palopo dilaksanakan dengan meriah dan berbagai atraksi para perwakilan dari berbagai daerah se-Nusantara.

Rombongan Kirab Keraton diterima langsung Datu Luwu Sri Paduka Andi Maradang Mackulau Opu To Bau di panggung penghormatan, Senin 9 September 2019.

Penerimaan rombongan peserta Kirab Keraton oleh Datu Luwu Sri Paduka Andi Maradang Mackulau Opu To Bau di panggung  penghormatan yang berada di depan kantor Walikota Palopo, bersama para Raja dan Sultan se-Nusantara.

Sementara itu, peserta Kirab dilepas langsung oleh Asisten I Kota Palopo Bidang Pemerintahan  Drs. Burhan Nurdin yang mewakili Walikota Palopo HM. Judas Amir. Di lapangan Gaspa Kota Palopo.

Kirab Keraton Nusantara di Tanah Luwu

Pelaksanaan agenda tersebut di ramaikan  kurang lebih 30 Kerajaan dengan jumlah peserta sekira 2000 orang dimana unuk jumlah jumlah rombongan terbanyak dari Kabupaten Luwu.

Baca juga:

Adapun rute perjalanan peserta Kirab star dari lapangan Gaspa menuju ke jalan Andi Tadda lalu ke jalan Jenderal Sudirman kemudian jalan Andi Djemma dan finish di lapangan Pancasila Kota Palopo setelah melalui panggung penghormatan.

Peserta Kirab yang finis di lapangan pancasila selanjutnya akan mengikuti pembukaan FKN XIII 2019 yang agendanya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Komentar

Rekomendasi

Masjidil Aqsa Dibuka Kembali, Warga Teriak Takbir dan Salat Berjamaah

Merasa Dirugikan, Pasien RS Anwar Makkatutu Bantaeng Polisikan Oknum Dokter

Nonaktifkan Akun Twitter, Dirut TVRI Iman Brotoseno Jawab Tudingan Framing Roy Suryo

Mengaku Anggota Kopassus, TNI Gadungan Ini Ditangkap saat Berduaan dengan Kekasih Gelap

Toraja Utara Umumkan Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar