Berencana Mudik Lebaran dengan Mobil Sendiri, Ini Bisa Jadi Pilihan

Ilustrasi : Mudik lebaran

Terkini.id, – Mau berencana mudik lebaran, bersilatuhrami dengan keluarga besar di kampung halaman akan menjadi lebih nyaman jika menggunakan kendaraan sendiri.

Tradisi mudik lebaran tidak pernah lekang oleh waktu, budaya ini sudah turun temurun dilakukan ketika menjelang lebaran. Berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga besar di kampung halaman menjadi kerinduan setiap mereka yang merantau dan tinggal di kota-kota besar.

Mengunjungi keluarga besar di kampung akan lebih mudah jika memiliki kendaraan pribadi. Bisa juga dengan menyewa kendaraan tetapi biasanya di saat –saat mendekati lebaran tempat sewa kendaraan telah dibooking jauh-jauh hari sehingga mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan menyewa kendaraan. Selain itu harga sewa nya juga mahal menjelang lebaran dan pemakaiannya juga terbatas jika harus memilih mudik lebih lama.

Membeli mobil bisa menjadi pilihan, namun jika membeli mobil baru butuh proses yang cukup lama dan waktu untuk mudik semakin dekat.
Salah satu cara yang bisa dipilih adalah membeli mobil bekas bisa jadi alternatif. Harganya bisa menyesuaikan kemampuan.

Beberapa mobil bekas yang harganya tidak lebih dari Rp 100 juta namun tetap keren bisa jadi pilihan seperti : Mercedes Benz E-Class, Toyota Vios, Kia Picanto, Honda Stream, Nissan Grand Livina, Honda Jazz, Toyota Avanza atau Xenia.

Anda bisa membeli mobil bekas di showroom mobil bekas yang bekerjasama dengan beberapa leasing sehingga bisa menggunakan sistem kredit. Membeli di showroom mobil bekas keunggulan yang bisa Anda dapatkan adalah keaslian surat-surat kendaraan yang dijual dan kelengkapannya terjamin.

Selain itu konsumen yang membeli kendaraan bekas menggunakan jasa showroom akan memperoleh kendaraan yang telah dirapikan dan telah diservis sehingga tidak perlu mengeluarkan uang lebih. Sebaliknya jika membeli perorangan biasanya mobil diserahkan apa adanya.

Pastikan ketika membeli melalui showroom, datanglah bersama keluarga atau dengan orang lain yang mengerti mesin sehingga memperoleh referensi yang jelas mengenai mesin mobil yang ingin dibeli.

Berita Terkait
Komentar
Terkini