Makassar Terkini
Masuk

Berharap Mendapat Dukungan dari Pemprov DKI, Pencetus Citayam Fashion Week: Semoga Diberi Ruang Untuk Bebas Berekspresi

Terkini.id, Jakarta – Pencetus ide munculnya Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta diketahui adalah sosok remaja bernama Abdul Sofi Allail (19).

Dilansir dari Kompas.com, sekelompok remaja dari daerah Citayam (Depok) Bojonggede (Bogor), Tangerang dan Bekasi yang hanya nongkrong  di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat dijuluki netizen dengan istilah Citayam Fashion Week.

Citayam Fashion Week pertama digelar pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Ide muncul saat remaja yang bernama Adit mengadu remaja yang sedang nongkrong di Terowongan Kendal dengan sebuah ajang adu outfit.

“Untuk bikin konten catwalk sudah dari 2019 (aku) di sini. Itu kemarin yang pertama, ini hari kedua. Pencetusnya aku berdua sama Adit,” ungkap remaja berusia 19 tahun tersebut saat ditemui usia Fashion Show di Dukuh Atas, Minggu, 17 Juli 2022.

“Kemarin banget bikin fashion show sama temen. Ternyata, wow, diapresiasi banget ngerasa kayak harajuku ala Indonesia,” tambahnya.

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan mendatangi lokasi fashion week usia ajang digelar, dan diketahui oleh pencetus ide tersebut.

Remaja yang akrab disapa El tersebut berharap agar mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Jakarta.

Kemudian, El juga berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) turut memfasilitasi diadakannya acara fashion week tersebut.d

“Kebetulan aku enggak ketemu Pak Anies, keren banget (kalau) Pak Anies apresiasi. Semoga Pak Anies beri kita ruang untuk dapat berekspresi dengan bebas,” ungkap El.

“Berharap difasilitasi oleh Pemkot, tapi enggak setiap hari mungkin seminggu berapa kali saja,” tambahnya.