Masuk

Bersiap Jemput Kemenangan, Surya Paloh Pimpin Langsung Konsolidasi NasDem Sulsel

Komentar

Terkini.id – Partai NasDem bakal membirukan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sang Ketua Umum, Surya Paloh dijadwalkan roadshow politik ke Kota Daeng akhir September 2022 ini. 

Surya Paloh akan memboyong petinggi DPP NasDem ke Makassar. Kunjungannya dijadwalkan tiga hari, 24-26 September 2022. Ribuan kader se-Sulsel pun siap menyambut kedatangan Surya Paloh. 

Partai yang dikomandoi oleh Rusdi Masse (RMS) ini diketahui memiliki kader dan simpatisan militan dan terukur dalam kerja-kerja politik. 

Baca Juga: Pandangan Surya Paloh: Anies Baswedan Akan Pimpin Indonesia dengan Sangat Baik

Tak heran bila NasDem Sulsel bersiap menyambut kemenangan di Pemilu 2024. 

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengadakan, ada tiga agenda penting yang bakal dihadiri Surya Paloh. Pertama, konsolidasi kader se-Sulsel. Kedua, pengundian E-KTA dan ketiga, jalan santai. 

“Pak Surya rencana mengecek NasDem Sulsel untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, jadi kita siapkan konsolidasi kader dan ranting, DPC, DPD, DPW dan nanti kita pusatkan di Kota Makassar. Ini dilakukan untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024,” kata Syaharuddin Alrif, Jumat 16 September 2022. 

Baca Juga: Surya Paloh Tunggu Dukungan Jokowi Buat Anies

“Konsolidasi ini sebagai kesiapan NasDem Sulsel menjemput kemenangan 2024,” tambah Syahar.

Syahar menjelaskan, konsolidasi akan dilakukan pada Sabtu 24 September 2022 malam di Hotel Claro Makassar yang nantinya akan dihadiri oleh sekitar 5.500 kader. 

“Selanjutnya pengundian E-KTA. Kita siapkan hadiah rumah, mobil, motor dan lain-lain,” jelasnya. 

Pada hari Minggu, DPW NasDem akan melakukan gerak jalan santai dan langsung dihadiri oleh Ketua Umum Surya Paloh di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar. 

Baca Juga: Surya Paloh Akan Mundur Sebagai Ketua Umum Partai Nasdem

“Untuk startnya belum disepakati. Tetapi Peserta kami target 20 ribu orang dan kita juga mengundang pak Gubernur Sulsel (Andi Sudirman Sulaiman). Hadiahnya ada juga rumah, mobil, motor dan lain-lain,” jelasnya. 

Syahar mengatakan, Pasti NasDem bertekad menyapuh bersih kemenangan di Pileg 2024 mendatang. Setelah kursi legislatif diperoleh akan jadi modal mengusung kepala daerah. 

“NasDem Sulsel target 220 kursi di Pemilu 2024. Kita ingin sapu bersih kursi DPRD (ketua) di Pileg,” kata Syahar. 

Pada Pileg 2019 lalu, Partai NasDem Sulsel berhasil memperoleh 106 kursi di tingkat DPRD kabupaten/kota se-Sulsel atau naik 35 persen dari Pemilu Legislatif 2014. 

Dimana tahun 2014 kursi NasDem di kabupaten/kota hanya 70 kursi. Adapun di DPRD Provinsi Sulsel, partai bentukan Surya Paloh itu berhasil meraih kursi Wakil Ketua I dengan perolehan 12 kursi. 

Olehnya itu, politisi asal Sidrap itu memerintahkan para kadernya di Sulsel bekerja keras menjelang Pemilu 2024.