Bertambah 1, Kasus Positif Corona di Parepare Jadi 44

Update Covid-19 di kota Parepare

Terkini.id, Parepare – Bertambah satu lagi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Parepare. Itu setelah data terbaru dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Selasa 16 Juni 2020 malam sekitar pukul 21.00 Wita, disebutkan ada 1 kasus baru.

Satu kasus baru ini adalah perempuan, berinisial Sk, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Parepare.

Dia dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test. Namun bukan dia saja, ibunya, inisial Sb, yang ber-KTP Selayar juga terkonfirmasi positif. Kini keduanya dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare.

Hal ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatiah, Rabu 17 Juni 2020.

“Iya benar, ada tambahan 1 kasus positif warga Parepare inisial Sk. Sekarang terdata sudah 44 kasus positif warga Parepare,” ungkap Halwatiah.

Menarik untuk Anda:

Sk adalah adik Tuan R, warga Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Parepare yang sudah terlebih dahulu terkonfirmasi positif.

Tuan R, ayah dari Nona R, karyawan salah satu bank di Parepare, yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 sehari sebelumnya.

Sk, Tuan R, Nona R, dan Sb dicurigai kluster yang sama. Tuan R yang punya riwayat dari perjalanan di Makassar, diindikasikan menulari Sk, Nona R, dan Sb. Namun penelusuran masih terus dilakukan untuk melacak kontak Sk, Tuan R, Nona R, dan Sb.

Halwatiah menyebutkan, dari 44 kasus positif warga Parepare, saat ini ada 6 orang yang dirawat di RSUD Andi Makkasau.

Sisanya ada 4 orang dirujuk mengikuti program wisata Covid-19 di Makassar, dan 34 lagi sudah sembuh dan pulang.

RSUD Andi Makkasau juga merawat 2 pasien positif KTP luar Parepare, yakni Sb, KTP Selayar, dan 1 orang lagi KTP Jakarta.

Halwatiah yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, mengemukakan selain kasus positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Parepare, hari ini tidak ada penambahan.

“PDP tetap di angka 76 orang, 75 di antaranya sudah sehat dan pulang, sisa 1 orang ber-KTP Parepare yang dirawat di RSU Palu,” terang Halwatiah.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini tinggal 1 orang yang dipantau, 110 orang sudah selesai dipantau dari total terdata 111 orang.

Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dikategorikan kontak langsung dengan pasien positif masih ada 18 yang dipantau, dan 66 selesai dipantau dari data keseluruhan 84 orang.

OTG yang dikategorikan pelaku perjalanan ada 1168 orang, namun tersisa 21 yang dipantau, 1147 lainnya sudah selesai dipantau.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tabrak Petugas Saat Razia Masker, Pengendara Mobil: Ayo Tembak Saya

Politikus PDIP Bantah Gatot Dicopot dari Panglima TNI Gegara Putar Film PKI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar