Bhakti Brimob di Masamba, Angkut Lumpur dari Dalam Rumah Warga

Terkini.id, Luwu Utara – Hari Ke-14 pasca banjir bandang yang menerjang puluhan rumah di Kabupaten Luwu Utara, Personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Satgas Penanganan Bencana ditugaskan membantu membersihkan rumah warga dari material yang terbawa banjir.

Kegiatan pembersihan yang dipimpin Ipda Fadly kali ini berada di rumah Siti Halfidzah Baso, warga Kecamatan Masamba, Luwu Utara.

Fadly mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan tugas untuk membantu warga untuk membersihkan lumpur sisa banjir yang masih ada di rumah warga serta membantu untuk mengevakuasi barang – barang yang masih bisa digunakan.

Untuk proses pembersihan melibatkan personel gabungan dan sudah dibagi tugas. Ada yang bertugas membersihkan lumpur dan ada yang bertugas untuk membantu mengevakuasi.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Pembersihan pagi ini melibatkan 1 SST dari Batalyon A Pelopor bergabung dengan Batalyon B Pelopor serta Bintara Remaja Sat Brimob Pold Sulsel untuk proses pembersihannya kami menggunakan mesin air untuk menyemprot endapan lumpur yang mulai mengering,” kata Fadly, Minggu 26 Juli 2020.

Baca Juga: BMKG Umumkan Waspada Banjir di Sejumlah Provinsi di Pulau Jawa

Danyon A Pelopor AKBP Darminto
menyampaikan kegiatan yang dilakukan merupakan aksi nyata Bhakti Brimob Untuk masyarakat.

Personel Brimob Polda Sulsel bersama TNI dan relawan lainnya bergotong-royong membersihkan sisa sisa banjir.

“Tim kami akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat, itu semata mata wujud bhakti Brimob kepada masyarakat,” kata Darminto.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Beginilah Kondisi Desa Soni, Sulawesi Tengah yang Kerap...

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan, Bhakti Brimob difokuskan untuk membantu warga untuk mengevakuasi barang – barang milik warga yang masih bisa digunakan, selain dirumah warga.

“Setelah proses evakuasi barulah tim akan mengangkat lumpur – lumpur yang mengendap,” ungkap Muhammad Anis.

Bagikan