BKD Makassar Siapkan Sanksi Bagi ASN yang Keluyuran Saat Jam Kerja

BKD Makassar
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Siswanta Attas

Terkini.id, Makassar – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Siswanta Attas mengatakan, saat jam kerja, telah menyiapkan tim kinerja gabungan antara BKD dengan dengan Satpol-PP untuk melakukan pemantauan terhadap kinerja Aparat Sipil Negara (ASN )ketika bulan Ramadan.

“Memantau ASN agar tidak berkeliaran di pusat perbelanjaan atau mal pada saat jam kerja,” kata Siswanta saat dimintai keterangan di Balai Kota Makassar, Kamis, 16 Mei 2019.

Ia pun memastikan akan memberikan sanksi indisipliner bagi ASN yang kedapatan berkeliaran di tempat perbelanjaan saat jam kerja. Siswanta menilai hal tersebut merujuk pada perintah Undang-Undang atau UU.

Tim pemantau tersebut, kata Siswanta, sebagai respon terhadap kenyataan yang ada di lapangan. Dia mengakui bahwa menjelang lebaran para ASN punya kecenderungan bolos dan abai dari pekerjaannya.

“Kalau mau lebaran begini memang kita sering lihat para ASN kita sudah berkeliaran di mal-mal, sementara ASN ini punya tugas di kantor,” urainya.

Bulan Ramadan, pemerintah sudah memberikan pengurangan jam kerja untuk ASN

Siswanta mengatakan, saat bulan Ramadan, pemerintah sudah memberikan pengurangan jam kerja terhadap ASN. Hal tersebut, kata dia, sebagai bentuk keringanan saat menjalankan ibadah puasa.

“Mereka pulang pada pukul 15.00 Wita,” katanya.

Untuk itu, Siswanta mengimbau bagi ASN bila ingin berbelanja atau sekadar jalan-jalan di pusat perbelanjaan setelah pulang kantor.

“Sabtu dan Minggu kan juga libur, itu bisa dimanfaatkan untuk belanja,” tandasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini