BKS Persatuan Insinyur Indonesia Gelar Wawancara Teknis untuk Calon IPM Banjarmasin

PII
Wawancara Teknis calon IPM Banjarmasin dari BKS PII

Terkini.id, Banjarmasin – Badan Kejuruan Sipil Persatuan Insinyur Indonesia (BKS PII) kembali menyelenggarakan sesi wawancara teknis untuk calon Insinyur Profesional Madya (IPM) di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu, 22 Februari 2020.

BKS PII mengirimkan 6 tim majelis penilai antara lain: Ir. Wahyono Bintarto, Ir. Purnomo Sukirno, Ir. Tulus Sukaryanto, Ir. Andi Taufan Marimba, Ir, Wahyu Hendrastomo dan Ir. Habibie Razak.

Sesi wawancara teknis ini syarat yang wajib diikuti oleh kandidat Insinyur Profesional Madya (IPM) setelah hasil penilaian Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) dinyatakan memenuhi score untuk lanjut ke sesi wawancara teknis tadi.

Ir. Darmansjah Tjitradi selaku pengurus PII Wilayah Kalsel menyampaikan bahwa ada 36 calon kandidat IPM yang mengikuti sesi wawancara ini.

“Kegiatan wawancara berlangsung mulai dari Pukul 08.00 hingga pukul 05.00 sore dimana setiap kandidat diberi waktu untuk 45 menit untuk memaparkan pengalaman proyek ketekniksipilan yang dituliskan di FAIP mereka,” ujarnya.

Peserta wawancara teknis calon IPM Banjarmasin dari BKS PII

Menurut Darmansjah, pengalaman menarik dari mewawancarai beberapa kandidat di antara total 36 kandidat yang diwawancarai adalah aplikasi kayu galam cerucuk sebagai pondasi tiang pancang pada bangunan yang didirikan di atas tanah lunak yang seringkali mengalami penurunan karena pengaruh dari beban berat beban bangunan itu sendiri.

“Pondasi Cerucuk oleh beberapa referensi adalah pondasi yang didesain untuk membangun diatas kondisi tanah yang kurang mendukung dengan kondisi tanah yang kurang stabil dimana elevasi muka air tanah yang cukup tinggi,” kata Darmansjah.

“Pondasi Cerucuk menancapkan kayu sebagai daya dukung tanah dengan diameter 8 -15 sentimeter,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Selain Hina Jokowi, Pria Ini Juga Kedapatan Simpan Video Mesum

Anak Meninggal akibat Corona, Satu Keluarga Dikucilkan dan Diusir Tetangga

Viral, ‘RoboCop’ Tetap Semangat Cari Nafkah Rejeki di Lampu Merah Saat Corona

Beredar Video Wanita Terkapar Sambil Kejang-kejang di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta

Semua yang Keluar Rumah Wajib Pakai Masker, Jokowi: Segera Siapkan!

Bukan dari PKS, Ini Wagub DKI Jakarta Terpilih Dampingi Anies Baswedan

Puluhan Dokter Wafat di Tengah Corona, IDI Makassar Minta Kiriman Doa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar