BPBD Serahkan Bantuan Stimulus Untuk Warga Terdampak Bencana di Makassar

BPBD Makassar
BPBD Serahkan Bantuan Stimulus Untuk Warga Terdampak Bencana di Makassar

Terkini.id, Makassar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar kembali menyerahkan bantuan stimulan kepada warga yang rumahnya rusak terdampak cuaca ekstrem di tiga lokasi berbeda di kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate, Makassar, Jumat 8 Februari 2019.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Maharuddin mengatakan, bantuan diserahkan kepada warga di Kampung Kaccia, Bayoa dan Kampung Pallanassang.

“Cuaca ektream berupa hujan yang disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Total ada empat rumah yang rusak berat di kelurahan Barombong,” ungkap Maharuddin.

Tim asessmen BPBD dibantu pihak kelurahan sebelumnya sudah melakukan proses identifikasi menghitung dampak dan komponen yang rusak.

Rinciannya menurut Mahar, dua rumah di Kampung Kaccia, satu rumah di Kampung Bayoa dan satu rumah di Kampung Pallanassang.

“Dari semua kerusakan, rumah dihuni empat kepala keluarga yang terdiri dari 21 jiwa. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut” katanya.

Kepala BPBD: Bantuan rekonstruksi bagi warga terdampak bencana adalah bentuk kepedulian Pemkot Makassar

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Taufiek Rachman mengatakan, Pemkot Makassar melalui BPBD memberikan bantuan rekonstruksi bagi warga yang terdampak bencana.

“Bentuk kepedulian Pemkot kepada warganya yang terdampak bencana. Pemkot melalui BPBD memberikan bantuan stimulan,” kata Taufiek, lewat keterangan tertulis BPBD Makassar kepada terkini.id, Jumat 8 Februari 2019.

Bantuan tersebut berupa balok, seng dan paku. Bantuan sifatnya stimulus untuk membantu warga memperbaiki kembali rumah yang rusak.

“Semoga bantuan ini dapat membantu warga yang terdampak serta meringankan beban mereka,” pungkas Taufiek.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini