BPJS Ketenagakerjaan Gelar Mudik Gratis di Sulselbar, Ini Rute dan Cara Daftarnya

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Asri Basir
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Asri Basir

Terkini.id, Makassar – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Makassar, ikut menggelar program mudik gratis untuk warga di Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Asri Basir mengungkapkan, program mudik gratis ini untuk membantu para pekerja di Sulawesi Selatan bisa ke kampung halamannya di musim lebaran.

“Tahun ini merupakan Bulan Ramadan yang sangat baik khususnya bagi peserta kami. Bagaimana tidak, di tahun ini BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan Mudik Gratis untuk pekerja-pekerja yang ada di Kota Makassar,” jelas Asri Basir, Rabu 9 Mei 2019.

Dia menyebutkan, terdapat 5 rute mudik yang akan disediakan BPJS Ketenagakerjaan, antara lain:

  1. Malili (Pangkep – Barru – Pare-pare – Sidrap – Palopo – Malili)
  2. Mamuju (Pinrang – Polmas – Majene – Mamuju)
  3. Toraja (Enrekang – Rappang – Rantepao – Toraja)
  4. Bulukumba 1 (Takalar – Jeneponto – Bantaeng – Bulukumba – pelabuhan penyeberangan Bira – Selayar)
  5. Bulukumba 2 (Camba – Bone – Sinjai – Bulukumba)

Selain itu pihaknya juga menyediakan Fasilitas untuk seluruh Peserta Mudik berupa kaos mmudik, makan & snack, souvenir menarik serta kuis-kuis berhadiah Menarik.

“Ini kabar gembira untuk pekerja yang ada di Kota Makassar, khususnya para peserta kami BPJS Ketenagakerjaan. Pada Bulan Ramadhan ini BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan Mudik Gratis dangan menyediakan 5 Rute Mudik, selain itu kita juga memberikan fasilitas berupa Kaos Mudik, Makan & Snack, Souvenir Menarik serta Kuis-kuis berhadiah Menarik,” katanya.

Siapkan 1.000 Kuota Mudik

Asri Menambahkan, pihaknya menyediakan 1.000 Kuota untuk keseluruhan rute Mudik.

“Semuanya Insyah Allah akan kami berangkatkan secara bersamaan pada tanggal 1 Juni 2019 di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan yang akan dilepas langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan,” katanya.

Syarat dan Pendaftaran

Untuk pendaftaran, syaratnya minimal harus menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan selama satu tahun dengan memperlihatkan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Untuk setiap peserta calon pemudik dapat mendaftarkan sekaligus beserta suami/istri dan 2 orang anak.

“Sementara untuk lokasi pendaftarannya sendiri dapat langsung ke kantor kami di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Jalan Urip Sumoharjo Km 4,5 Pampang Makassar atau menghubungi contact person kamiMahirun 082259206939 dan Reydel 082259206944,” tutup Asri.

Berita Terkait
Komentar
Terkini