Masuk

Brace Rashford Antarkan The Three Lions Kunci Tiket 16 Besar!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Timnas Inggris sukses menaklukkan Timnas Wales dengan skor 3-0 dalam laga pamungkas penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. Brace Rashford antarkan The Three Lions kunci tiket 16 besar.

Pertandingan antara Inggris vs Wales berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Qatar pada Rabu 30 November 2022.

Pada laga ini Inggris sedikit merubah susunan pemain dibanding match sebelumnya, Inggris menurunkan empat pemain baru termasuk Rashford dan Foden dalam starting line up.

Starting line up Timnas Inggris melawan Timnas Wales dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter @England)
Baca Juga: Cetak Gol Saat Derby Manchester, Marcus Rashford Samai Rekor Cristiano Ronaldo!

Inggris bermain dengan intensitas yang tinggi sejak awal babak pertama, buktinya pada menit ke-10 Harry Kane mengawali peluang Inggris. Kane yang melihat Rashford dalam posisi bebas, langsung mengirimkan umpan terobos.

Rashford yang menerima umpan Kane mencoba melepaskan tendangan chip namun masih mampu dibendung oleh kiper Wales Danny Ward.

Sehabis peluang tersebut, Inggris sedikit kesulitan menembus pertahanan Wales yang bermain rapat. Serangan yang dilancarkan Inggris melalui sisi sayap yang dilakukan oleh Luke Shaw dan Kyle Walker gagal sebelum sampai ke kotak penalti Wales.

Baca Juga: Presiden Turki Sebut Cristiano Ronaldo Korban Politik di Piala Dunia Hingga Jarang Dimainkan

Pada menit ke-38, Inggris sempat berhasil menciptakan peluang melalui aksi individu Jude Bellingham yang melewati beberapa pemain bertahan Wales, Bellingham sontak langsung memberi umpan ke Foden.

Foden mencoba memutar badan dan melepaskan tendangan kaki kiri, namun sayang bola masih melebar dari gawang Wales. Sementara itu, Wales sendiri lebih banyak bertahan dan menunggu momen serangan balik. Hingga babak pertama usai skor 0-0 tidak berubah.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Inggris akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada lima menit berjalannya pertandingan babak kedua.

Rashford mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti berhasil mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang Wales dan tidak mampu dihalau oleh kiper Wales Danny Ward.