Masuk

Gakpo dan Rashford Ramaikan Puncak Top Skor Piala Dunia 2022

Komentar

Terkini.id, Jakarta– Cody Gakpo, bintang muda timnas Belanda, ikut meramaikan persaingan puncak daftar top skor Piala Dunia 2022 di Qatar. Begitupun dengan penyerang timnas Inggris, Marcus Rashford, yang juga naik ke puncak setelah tampil memukau pada laga melawan Wales.

Gakpo naik ke puncak daftar top skor Piala Dunia 2022 usai mencetak satu gol pada laga Belanda vs Qatar di Stadion Al Bayt, Selasa, 29 November 2022 malam WIB. Pertandingan Grup A itu berakhir 2-0 untuk kemenangan tim asuhan Louis van Gaal.

Gakpo menjadi sosok pembuka kemenangan Belanda berkat golnya pada menit ke-26. Sementara itu, gol kedua timnas Belanda kemudian dicetak oleh Frenkie de Jong, bintang milik Barcelona, pada menit ke-49.

Baca Juga: Cetak Gol Saat Derby Manchester, Marcus Rashford Samai Rekor Cristiano Ronaldo!

Torehan Cody Gakpo ke gawang Qatar memperpanjang tren positifnya yang selalu berhasil mencetak gol pada dua pertandingan terakhir Grup A. Uniknya, ia selalu menjadi nama pertama yang tertulis di papan skor pertandingan Belanda di Grup A.

Diketahui sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu juga mencetak gol pertama ketika timnas Belanda menghadapi Senegal (2-0) dan Ekuador (1-1). Fakta itu pun menjadikan Gakpo sebagai pemain kedua dalam sejarah Piala Dunia yang selalu berhasil mencetak gol pertama tiga pertandingan fase grup.

Dilansir dari Opta, Cody Gakpo mengikuti jejak Alessandro Altobelli yang melakukan hal serupa untuk timnas Italia pada Piala Dunia 1986. Tidak hanya itu, Gakpo pun menjadi pemain Belanda ke-empat yang berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun Piala Dunia. Gakpo mengikuti jejak tiga pemain pendahulunya, yakni Johan Neeeskens, Dennis Bergkamp, serta Wesley Sneidjer.

Baca Juga: Resmi! Cody Gakpo Jadi Pemain Anyar Liverpool

Sementara itu, Marcus Rashford juga berhak naik ke puncak daftar top skor usai mencetak brace ke gawang Wales pada Rabu, 30 November 2022 dini hari WIB di Ahmad bin Ali Stadium, Qatar. Dua gol dari Rashford menjadi pembuka dan penutup pesta kemenangan 3-0 timnas Inggris atas Wales.

Pada menit ke-50, gol pertama yang diciptakan Rashford sangat spesial karena lahir dari tendangan bebas langsung. Alhasil, Rashford lantas menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol dari tendangan bebas pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

Berikut adalah Daftar Top Skor Piala Dunia 2022 hingga Rabu, 30 November 2022 dini hari WIB:

3 Gol: Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris), Enner Valencia (Ekuador), Kylian Mbappe (Perancis)

Baca Juga: Presiden Turki Sebut Cristiano Ronaldo Korban Politik di Piala Dunia Hingga Jarang Dimainkan

2 Gol: Lionel Messi (Argentina), Bruno Fernandes (Portugal), Alvaro Morata (Spanyol), Olivier Giroud (Perancis), Cho Gue-sung (Korea Selatan), Mehdi Taremi (Iran), Richarlison (Brasil), Bukayo Saka (Inggris), Ferran Torres (Spanyol), Andrej Kramaric (Kroasia), Mohammed Kudus (Ghana)

(Sumber: kompas.com)