BREAKING NEWS, Bupati Novi Rahman Hidayat Dikabarkan Kena OTT KPK

Terkini.id – Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Nganjuk, Jawa Timur Novi Rahman Hidayat.

Informasi itu didapat oleh wartawan Suara.com, dari salah satu sumber internal KPK, saat dilakukan konfirmasi terkait operasi tangkap tangan tersebut.

“Info orang yang melihat di sana gitu (OTT Bupati Nganjuk),” kata sumber internal,  Senin 10 Mei 2021 dini hari.

Baca Juga: PDIP Sindir PKB Soal Bupati Nganjuk Kena OTT: Setelah Ada...

Adapun sumber internal itu menyebut Kasatgas Penyelidik KPK Harun Al Rasyid yang memimpin operasi tangkap tangan itu.

Adapun Harun merupakan salah satu dari 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) lulus dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Baca Juga: Ditangkap KPK, Bupati Nganjuk Tak Diakui PDIP dan PKB sebagai...

“Katanya yang mimpin memperkenalkan diri sebagai Harun Al rasyid. Kasatgas yang infonya mau dipecat,” beber sumber demikian dikutip dari suaracom jaringan terkini.id.

Dikabarkan dalam aksi OTT yang digelar bekerja sama dengan Bareskrim Polri terhadap Novi Rahmat Hidayat Rahman, tim KPK turut menyita uang ratusan juta rupiah disita.

Adapun dugaan perkara yang menyeret Novi itu diduga menerima suap terkait jual-beli jabatan di wilayahnya. Novi disebut menetapkan tarif bagi jajarannya untuk mendapatkan jabatan.

Baca Juga: Ditangkap KPK, Bupati Nganjuk Tak Diakui PDIP dan PKB sebagai...

“Untuk camat Rp100 juta, untuk staf hingga Rp50 juta,” beber seorang sumber.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi telah mencoba mengkonfirmasi kebenaran operasi tangkap tangan ini kepada Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui pesan WhatsApp. Namun belum ada jawaban.

Bagikan