Breaking News: F8 Makassar Masuk Kembali Top 10 Wonderful Event Indonesia 2020

F8 kembali masuk Top Events Wonderful Indonesia 2020

Terkini.id,Jakarta – Kemeriahan gelaran Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau lebih akrab disebut F8 pada setiap tahunnya memikat Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Setelah sukses masuk Top 10 Wonderful Event Indonesia di tahun 2019, pada malam ini, Selasa 15 Oktober 2019, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia kembali meluncurkan sejumlah event top Kemenpar tahun 2020, salah satunya adalah F8 Makassar.

Dul Jaelani tampil menghibur malam penutupan Gelaran Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau lebih akrab disebut F8

Diketahui bahwa gelaran F8 Makassar baru saja selesai diselenggarakan pada 11 hingga 13 Oktober lalu di Citraland City Losari Makassar. Gelaran festival yang digagas oleh mantan Walikota Makassar, Danny Pomanto bersama dengan 8 kurator lainnya itu berhasil diserbu pengunjung sebanyak 1.107.000 orang.

Penetapan ini ditandai dengan peluncuran secara resmi oleh Kementrian Pariwisata di Gedung Sapta Pesona Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Selasa 15 Oktober 2018 malam. Peluncuran CoE 2020 tersebut dilakukan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menteri Arief Yahya dalam sambutannya, mengatakan CoE Wonderful Indonesia sebagai kalender pariwisata nasional merupakan salah satu program strategis Kemenpar dalam mempromosikan destinasi pariwisata melalui atraksi.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara serta menggerakan wisatawan nusantara berwisata di Tanah Air,” ujar Arief.

Ia juga menyampaikan bahwa Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata 2020 akan berdampak besar dalam mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara serta menggerakkan wisatawan nusantara ke destinasi yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

“Tercatat sebanyak 100 event pariwisata unggulan itu akan digelar sepanjang tahun ini. Kami harapkan pemerintah daerah serius menyusun dan menggarap event-event yang masuk dalam 100 CoE 2020 agar bisa mendatangkan wisman lebih banyak lagi ke Indonesia,” tegasnya.

Parade Fashion Show By Danjyohiyoji di Panggung F8

Arief berharap CoE 2020 akan berdampak besar dalam mendongkrak kunjungan wisman serta menggerakkan wisnus ke destinasi yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Tercatat sebanyak 100 event pariwisata unggulan itu akan digelar sepanjang tahun ini.

“Kami harapkan pemerintah daerah serius menyusun dan menggarap event-event yang masuk dalam 100 CoE 2020 agar bisa mendatangkan wisman lebih banyak lagi ke Indonesia,” urai Arief.

Sementara itu, Founder F8 Makassar, Danny Pomanto saat dihubungi terkini.id mengatakan daya tahan dan kesabaran serta usaha tanpa lelah semua teman-teman menjaga kualitas F8 ternyata Dirahmati Allah dan direspon Kemenpar RI.

Kemeriahan Makassar Internasional Eight Festival and Forum 2019

Makassar Internasional Eight Festival and Forum merupakan salah satu event yang fenomenal tanah air yang patut diapresiasi dan kunjungi pastinya.

“Terima kasih Makassar. Tidak satupun orang di dunia ini yang mampu menahan cinta saya kepada rakyat Makassar,” imbuhny.

Pembukaan F8

Direktur PT Festival 8 Indonesia, Sofyan Setiawan usai mengetahui F8 kembali masuk ke dalam Top 10 event Kementerian Pariwisata, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para seniman dan pelaku UMKM serta kepada warga Makassar.

“Selamat untuk para seniman kota Makassar, selamat untuk para pelaku UMKM dan selamat untuk warga .akassar, F8 Makassar untuk kita semua. Usaha tak pernah terkhianati oleh hasil. Selamat juga untuk seluruh media yang mengcover kami selama gelaran F8 karena kalian tak mungkin F8 bisa sampai diposisi ini,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Gowa Raih Swasti Saba Wistara

Terkini.id,Jakarta - Pemerintah Kabupaten Gowa kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, predikat yang diraih sebagai Kabupaten/Kota Sehat  Tahun 2019 dengan penghargaan Swasti Saba