Brimob, Batalyon Zipur, dan BPR Hasamitra Bagi Nasi Kotak Untuk Warga Terdampak Corona

Personel Sat Brimob Polda Sulsel dan Batalyon Zipur 8 SMG. Bekerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra, membagikan 300 kotak nasi. Untuk makan siang warga yang terdampak wabah Virus Corona

Terkini.id, Makassar – Banyak cara membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19, salah satunya seperti yang dilakukan Personel Sat Brimob Polda Sulsel dan Batalyon Zipur 8 SMG. Bekerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra, membagikan 300 kotak nasi. Untuk makan siang warga yang terdampak wabah Virus Corona.

300 paket nasi bungkus berisi nasi, ayam, sayur, minuman kemasan dan buah dibagikan kepada warga yang harus isolasi mandiri. Warga yang tidak mampu dan warga yang tergolong lanjut usia.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan dari BPR Hasamitra berupa beras dan telur. Diserahkan oleh I Made Semadi, Direktur Utama BPR Hasamitra Cabang Makassar.

Bahan yang sudah dikumpulkan dimasak oleh Anggota Brimob dan Zipur di dapur lapangan. Kemudian dikemas dan dibagika. Ke masyarakat.

Kegiatan dipimpin langsung Danyon A Pelopor AKBP Darminto. Melibatkan satu Tim Patroli Batalyon A Pelopor, Personel Batalyon Zipur 8 SMG, dan karyawan Bank Perkreditan Rakyat Hasamitra Cabang Makassar.

Baca juga:

Selama kegiatan, petugas melaksanakan SOP. Diantaranya mencuci tangan sebelum memulai kegiatan, menjaga jarak serta menggunakan masker dan pelindung diri.

AKBP Darminto mengatakan, nasi kotak dibagikan di tiga lokasi. Jalan Sultan Alauddin, Jalan Pelita, dan Jalan Veteran Selatan.

“Selain membagikan paket makan siang relawan TNI Polri juga mengimbau masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah,” lanjut Darminto.

Darminto menambahkan, jumlah makanan dan minuman yang dibagikan sebanyak 300 paket makanan dan minuman. Makanan dan minuman yang dibagikan juga merupakan hasil olahan Personel Batalyon A Pelopor Brimob dan Personel Batalyon Zipur 8 SMG

Mereka memasak nasi dan lauk pauk yang kemudian dikemas kedalam kotak. Selanjutnya diantarkan langsung kewarga yang membutuhkan.

Ridwan, Lurah Ballaparang mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan personel gabungan TNI dan Polri.

“Warganya merasa terbantu dengan kehadiran personel TNI dan Polri di tengah masyarakat,” kata Ridwan.

Komentar

Rekomendasi

Gladian Nasional Pecinta Alam Indonesia XV Resmi Ditunda

Kandaya Squad: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Ungkapan Syukur Hut 30 Tahun, HDCI Cabang Makassar Bersatu Berbagi di Tengah Pandemi

PT Hasjrat Abadi Group Cabang Makassar Serahkan Ribuan APD ke Gugus Tugas Sulsel

Masika ICMI Kembali Bagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Ramadan di Tengah Pandemi, Sirionity Chapter Celebes Berbagi Takjil dan Masker

Pemkot Makassar Izinkan Warga Mudik, Tapi Dengan Syarat

Tim Program Peduli Sosial Sambangi Warga Prasejahtera di Jalan Sunu, Dihadiri Pejabat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar