Ciptakan Sinergitas Brimob dan Yon Kavaleri Shalat Jumat Bersama

Brimob dan Yon Kavaleri Gelar Shalat Jumat Bersama

Terkini.id, Makassar – Guna membangun sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (TNI/Polri), jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Danki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Zulkarnaim, S.Sos, melaksanakan Shalat Jumat bersama di Masjid Al Aqsa Batalyon Kavaleri 10 Mendagiri, pada Jumat 7 Februari 2020.

Iptu Zulkarnaim mengatakan maksud dilaksanakan Shalat Jum’at bersama TNI-POLRI guna  memupuk sinergitas dan soliditas serta mempererat tali silaturahmi antara jajaran TNI-Polri khususnya personel Batalyon Kavaleri dan Satbrimob Polda Sulsel.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos, saat di temui di Mako Batalyon A Pelopor mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi Polri dan TNI khususnya di Kota Makassar agar tetap solid dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan.

“Saya berharap Shalat Jumat bersama tidak hanya hari ini saja, tetapi terus berlanjut sampai Jumat-Jumat berikutnya. Kalau bisa kegiatan ini kita gelar keliling masjid yang ada di Kota Makassar dan bisa saling mengunjungi. ” Pungkas  Darminto.

Pada kegiatan tersebut keduanya tampak bersinergi baik TNI maupun Polri, apalagi kedua jajaran saling membaur untuk melaksanakan shalat Jum’at bersama untuk mempertebal keimanan serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menarik untuk Anda:

TNI Polri adalah garda terdepan dalam menjaga toleransi antar umat beragama, mengamankan seluruh giat keagamaan adalah tugas pokok kita bersama. Selain itu kegiatan ini diselenggarakan untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa hubungan TNI-Polri di Kota Makassar selama ini sangat akrab dan harmonis.

TNI-Polri akan tetap menjaga kondisi ini selamanya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tes Usap Massal di Kecamatan Makassar, Naisyah: Tidak Capai Target

Aktivis Perempuan Nilai Fatmawati Rusdi Figur Jempolan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar