Buka Honda Bikers Day 2019 di Toraja Utara, Wabup: Kagum dan Salut

Kepala wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno memakaikan topi khas Toraja kepada Wakil Bupati

Terkini.id,Rantepao – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, membuka secara resmi gelaran Honda Bikers Day (HBD) Regional Sulawesi 2019 di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja Utara Sulawesi Selatan, Sabtu 2 November 2019 malam.

Honda Bikers Day regional Sulawesi dihadiri ribuan Bikers Honda dari berbagai daerah di tanah air. Bahkan di saat malam puncak HBD 2019 di lapangan Kodim, jutaan masyarakat Toraja tampak tumpah ruah memadati venue Honda Bikers Day regional Sulawesi 2019.

Kepala wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno menyampaikan sambutannya

Sebelum dilakukan pembukaan, terlebih dahulu dilakukan sambutan, penabuhan gendang khas Toraja, Kepala wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno beserta jajarannya memakaikan topi khas Toraja dan juga penyerahan miniatur tongkonan Toraja kepada Wakil Bupati Toraja Utara, Kodim 1414, perwakilan Komunitas Honda lalu dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Honda Bikers dan terakhir pawai Bikers.

Kepala wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno mengatakan Honda Bikers Day Regional Sulawesi 2019 ini merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi, menyatukan keberagaman, serta mempererat solidaritas seluruh bikers se-Sulawesi.

“Kami selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang kepada seluruh bikers se-Sulawesi dan selamat menikmati beragam acara yang ada di HBD 2019 Toraja Utara kali ini,” tutur Thamsir.

Artis Cita Citata sukses membius jutaan penonton Honda Bikers Day 2019 di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja Utara, Sabtu 2 November 2019 malam.

Adapun tahun ini menunjuk Toraja Utara atau Tana Toraja sebagai lokasi pelaksanaan Honday Bikers Day 2019 karena Toraja ini merupakan tempat wisata iconik di pulau Sulawesi.

“Kami juga mengajak para Bikers Honda untuk ikut serta mengesplore destinasi wisata yang ada di Toraja baik Toraja Utara maupun Tana Toraja sebagai bentuk kontribusi kami,” terangnya.

Selain itu, lanjut Thamsir menyampaikan bahwa Honda Bikers Day ini selain ajang silaturahmi juga sebagai ajang sosialisasi aman berkendara agar para bikers bisa menjadi contoh bagi pengendara lain di jalan raya untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Penabuhan gendang tanda dibukanya Honda Bikers Day 2019

“Besar harapan agar bersama memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya Toraja Utara  kami juga menghimbau agar tetap taat dalam berkendara. Sampai jumpa di Honda Bikers Day 2019 di Jawa Timur akhir November 2019 mendatang” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang yang ditemui usai pembukaan Honda Bikers Day regional Sulawesi mengatakan selaku pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyampaikan terima kasih yang luar biasa kepada pihak manajemen dari Astra Honda Makassar dan juga Astra Motor Honda yang di mana sudah memberikan kontribusinya kepada Kabupaten Toraja Utara dalam bentuk Honda Bikers Day.

“Kegiatan komunitas ini sangat membantu kami semua termasuk ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Toraja Utara. Harapan kami juga kalau bisa kegiatan yang serupa harus ada juga tiap tahunnya di Kabupaten Toraja Utara,” terangnya.

Jajaran manajemen Astra Honda, pejabat Toraja Utara beserta perwakilan komunitas Honda Motor

Menurut orang nomor dua di Torut yang juga bakal calon Bupati Toraja Utara pada pilkada 2020 mendatang itu sangat membantu polisi dan pemda juga dalam hal keselamatan dan juga ini sangat positif.

“Kegiatan ini memberikan satu dampak yang baik bagi masyarakat artinya seluruh Bikers memberikan perannya dalam mengambil sikap untuk bisa berkendara yang baik di jalan raya,” lanjutnya.

Ia juga mengaku kagum dan menganggap Honda Bikers Day 2019 ini sebagai event luar biasa dan sangat salut dengan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan kita selalu menjaga keamanan serta menjalin tali silaturahmi yang baik memperbanyak sahabat atau membantu teman serta memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini