Masuk

Buka Puasa Bersama, Kadiskominfo-SP Sambut Baik Pengurus Baru AMSI Sulsel

Komentar

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sulawesi Selatan, Amson Padolo menyambut baik pengurus baru Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulawesi Selatan.

Amson menghadiri buka puasa bersama sekaligus bincang bincang terkait media siber/online yang digelar pengurus AMSI Sulsel di Cafe Agung Makassar, Kamis 30 April 2022.

Buka puasa AMSI tersebut dihadiri juga Koordinator Wilayah AMSI Indonesia Timur Upi Asmaradana, Ketua AMSI Sulsel Herwin Bahar dan pengurus AMSI lainnya.

Baca Juga: Nasabah Rawan Tertipu Serangan Siber, BNI Perkuat Literasi dan Perlindungan Data

“Kami berterima kasih kepada AMSI Sulsel karena media media online di bawah AMSI telah banyak membantu komunikasi pemerintah provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Amson Padolo.

Tidak cuma banyak membantu, Amson menambahkan bahwa AMSI akan menjadi mitra konsultasi Pemprov Sulsel dalam rencana penyusunan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait pedoman kerja sama publikasi media.

Pergub ini, kata dia, penting untuk menjadi acuan pejabat dalam menentukan kualifikasi media yang layak menjadi mitra pemerintah dalam publikasi program dan kebijakan.

Baca Juga: Kadis Kominfo Palopo Buka Bimtek Tahap II Penyusunan Masterplan and Quick Win Tahap II

Selain itu, Amson juga menyampaikan selamat bertugas untuk pengurus AMSI baru Periode 2020-2023 yang terbentuk setelah dilakukan reposisi.

“Kita harap kerja sama dengan AMSI bisa terus berjalan. Saya begitu mendapat undangan ke sini, maka saya anggap wajib saya ke sini,” ungkap dia saat ngobrol santai dengan pengurus.

Sementara itu, Koordinator Wilayah AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradana menjelaskan AMSI merupakan asosiasi media yang terverifikasi dan menjadi konstituen Dewan Pers. AMSI juga menjadi asosiasi yang disebutkan dalam juknis Kementerian Kominfo sebagai pihak yang dilibatkan dalam berbagai event.

Ketua AMSI Sulsel, Herwin Bahar menyampaikan reposisi pengurus dan ada tambahan media yang masuk dalam kepengurusan.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Dukung Upaya AMSI Soal Program Lawan Hoaks dan Cek Fakta

“Ada pergantian posisi sekretaris, sekarang dijabat Hasbi sebagai perwakilan dari terkini.id. Selain itu, ada tambahan dua media yang bergabung di AMSI Sulsel, yakni Tribun-Timur.com dan MataMaros.com,” terang Herwin Bahar.