Masuk

Buka Puasa Bersama Mitra, Family of Creative Community Santuni Anak Panti Asuhan

Komentar

Terkini.id, MakassarFamily of Creative Community (FCC) menggelar kegiatan buka puasa bersama mitra dan anak panti asuhan sekaligus memberikan santunan kepada puluhan anak panti Asuhan Al Hidayah.

Adapun kegiatan buka puasa penuh kekeluargaan ala FCC digelar di Novotel Makassar Grand Shayla City Jalan Chairil Anwar Makassar, 6 April 2022.

Ketua Family of Creative Community (FCC) Andi Oci Alepuddin, SH mengatakan acara buka puasa bersama serta pemberian santunan sudah menjadi agenda rutin dari komunitas yang beranggotakan beragam profesi itu. 

Penyerahan santunan kepada anak panti asuhan Al Hidayah pada Rabu, 6 April 2022 di Novotel Makassar
Baca Juga: Tahun Baru Islam, Family of Creatif Community Gelar Lomba Tilawah

“Syukur Kehadirat Allah SWT kita semua dapat memasuki bulan penuh berkah di Ramadan tahun ini, bulan penuh Rahmat yang selalu dinanti umat muslim untuk berbagi, berbenah diri dan menjadi Iebih baik tentunya,”ujarnya.

“Semoga ajang buka puasa ini juga lebih mempererat hubungan silaturahmi antar anggota maupun mitra serta berharap, semoga kegiatan ini bagian dari upaya memuliakan anak yatim yang membuat semua mendapatkan keberkahan,”tuturnya.

Andi Oci juga mengatakan kegiatan yang mengambil tema saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini juga berharap agar melalui momen buka puasa bersama ini dapat membawa hikmah tersendiri bagi yang menjalankannya bahkan secara keseluruhan bagi kita semua.

Kepala BNN Provinsi Sulawesi Selatan Brigadir Jenderal Polisi Drs Ghiri Prawijaya, M. Th bersama Marcom Manager TSM, Radi Agustian sedang bercengkrama bersama Ketua FCC sembari menanti waktu berbuka puasa di lantai 15 Novotel Makassar
Baca Juga: FCC Sukses Gelar Lomba Menyanyi “Golden Memory”, Berikut Pemenangnya

“Terima kasih yang teIah hadir memenuhi undangan kami, baik dari anggota FCC, mitra dan anak panti asuhan kiranya tali silahturahmi yang terlah terjalin selama ini akan terus terjalin,”bebernya.

Ia juga menyampaikan bahwa selain menyantuni anak yatim dan panti asuhan, ke depannya, FCC akan melakukan pemberdayaan anak yatim dengan mengajarkan penguasaan kemampuan atau ketrampilan skill sesuai dengan keahlian/bakat yang dimiliki dalam menjalani kehidupannya, sehingga ketika usia dewasa kelak bisa mandiri dan mendapatkan penghasilan dari skill yang dimiliki.
 
“Selain memberikan santunan materi, kedepannya kami akan melakukan pembinaan dan edukasi sebagai upaya untuk menyiapkan kemampuan skill dan ketrampilan menurut bakat anak-anak yatim lewat berbagai pelatihan keterampilan,”imbuhnya.

Foto bersama

“Mengajak kita semua untuk menyantuni dan memelihara anak yatim dengan menciptakan program pemberdayaan untuk melahirkan keterampilan skil mereka bisa pelatihan menjahit, peternakan, pertanian, bengkel, IT, menulis, wirausaha, serta kemampuan untuk menciptakan semangat enterpreunuership setelah memiliki keahlian,” lanjutnya lagi.