Bukan Putri Daerah, Ini Trik CEO Meida Wisata Lolos ke Parlemen Sulsel

Anggota DPRD Sulsel sekaligus CEO Meida Wisata, Hj Meity Rahmatia SPd.SE

Terkini.id,Makassar – Penghitungan hasil rekapitulasi suara di KPUD Provinsi Sulawesi Selatan untuk pemilu legislatif 2019 baru saja berlalu.

Sejumlah wajah baru dari 85 Caleg terpilih akan duduk di DPRD Propinsi Sulawesi Selatan untuk masa jabatan 2019-2024 dari berbagai Dapil telah ditetapkan. Dan pada hari ini, Selasa, 24 September 2019, mereka akan dilantik dan diambil sumpahnya.

Salah satunya adalah CEO Meida Wisata, Hj Meity Rahmatia, S.Pd, SE sebagai caleg terpilih dan pendatang baru dari Partai PKS. Meity sendiri memilih Dapil III yakni Gowa dan Takalar sebagai daerah pemilihannya. Alhasil wanita murah senyum tersebut berhasil meraup suara 19.090.

Ibu cantik kelahiran Rangkasbitung, 27 Mei 1981 ini mengaku tidak pernah masuk hitungan dan survei dalam pemilu legislatif Sulawesi Selatan 2019 lalu justru lolos menjadi anggota DPRD Sulawesi Selatan.

Ditanya soal trik dirinya bisa lolos ke parlemen apalagi sebagai caleg pemula, ia mengaku keep, amanah kerjakan dengan ikhlas.

“Ya salah satu strategi ampuh saya agar bisa menarik simpatik pemilih yaitu apa adanya bicara tanpa memgobral janji. Ya rahasianya keep, amanah kerjakan dengan tulus dan ikhlas,” ujarnya.

Wanita yang berwiraswasta sebagai pengusaha jasa perjalanan Haji dan Umrah yakni CEO Meida Wisata, mengatakan jamaahnya menjadi basis kemenangannya menuju parlemen.

“Saya bukan putri daerah Sulawesi Selatan. Saya asli Sunda Jawa Barat hanya suamiku yang asli Gowa. Alhamdulillah lewat jaringan dan silaturahmi bisa mengantar saya ke parlemen Propinsi Sulawesi Selatan,” terang suami H Abd Shamad hamid  LC.

Saat ditanya soal biaya politik dalam berpolitik, itu sudah menjadi anggapan umum di masyarakat bahwa untuk lolos menjadi anggota dewan, diperlukan modal materi yang tak sedikit. Namun anggapan itu telah dipatahkan oleh wanita yang suka makan bakso itu.

“Dalam berpolitik memang ada namanya cost politik untuk membiayai operasional tim yang sekaligus menjadi saksi,” terangnya.

Meiti mengaku terjun menjadi Caleg tanpa ada pengalaman politik memadai, apalagi dirinya bukanlah sosok yang masuk kedalam struktural partai, namun satu hal yang membuat dirinya untuk memilik PKS sebagai kendaraanya adalah visi misinya yang sejalan dengannya.

“Saya bukan struktural partai, tapi sudah lama ikut kajian tarbiyahnya. Visi misinya sangat sejalan dengan saya,” pungkasnya.

Maka dengan itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa dan Takalar beserta para jamaah dan kerabat serta mitranya yang telah membantu dirinya selama pemilu lalu.

“Berharap, bisa hadir di parlemen untuk menyuarakan aspirasi masyarakat untuk Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Biodata Data Pribadi

Nama Lengkap : Hj Meity Rahmatia SPd.SE

Jenis Kelamin : Perempuan

TTL                   : Rangkasbitung 27 Mei 1981

Status              : Menikah

Agama             : Islam

Pekerjaan       : Wiraswasta

Nama Ayah    : H Bai Madroji

Nama Ibu      : Hj Maesaroh

Nama Suami : H Abd Shamad Hamid, LC

Nama Anak  : Tazkiyatulaufa

Muhammad Muadz Ahmad Nawwaf

Hobi                : Traveling

Makanan Kesukaan : Mie, bakso, Jus

Warna Kesukaan  : Hitam dan Cokelat

Prinsip : There is will there is way

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Travel

Tempat Wisata Bogor yang Mengasyikkan

Terkini.id, Bogor - Bogor dan sekitarnya memang memiliki pesona tempat wisata tersendiri, apalagi jika itu berkaitan dengan kawasan puncak. Kawasan tersebut seringkali dijadikan sebagai