Bulukumba Di Jaga Ketat Masuk dan Pergi Wajib Periksa pada Posko Covid-19 di Perbatasan

Terkini.id, Bulukumba — Dengan merebaknya virus corona yang semakin hari semakin mewabah, Pemerintah Kabupaten Bulukumba memperketat akses masuk dan keluar Bulukumba dan setiap orang yang memasuki Kabupaten Bulukumba wajib diperiksa suhu badannya di Posko covid19, sekaligus di data alamat yang akan dituju baik yang melalui perbatasan Kab. Bantaeng – Bulukumba maupun Kab. Sinjai – Bulukumba dan Kab. Selayar – Kab. Bulukumba (Pelabuhan Bira, LeppeE dan PPI di Bonto Bahari)

Selain itu juga petugas memberikan himbauan bagi pendatang baru, agar melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari kedepan.

Menurut Dandim 1411 Letkol Arm Joko Triyanto yang juga selaku wakil ketua Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba mengatakan Tidak ada pengecualian bagi warga yang masuk di Kab. Bulukumba seluruhnya harus berhenti. Pemandangan seperti ini tiap hari terlihat di posko covid-19 di tiga titik. Para anggota tim memberhentikan kendaraan baik yang masuk maupun yang akan keluar dan tetap diadakan pemeriksaan.

Baca Juga: Demi Ibu Pertiwi, Para Petugas Medis Tetap Semangat Melawan Corona

Lebih lanjut ia menyampaikan kegiatan ini dilakukan guna mencegah terjadinya penularan covid 19.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Adira Bagikan Sembako Gratis ke Masyarakat

”Jadi semua yang dari dan ke Bulukumba, yang melintas di perbatasan tiga titik akan diperiksa petugas jaga di Posko. Dan masyarakat yang baru tiba dari luar Bulukumba akan diadakan pemantauan dari tim medis covid – 19,” jelasnya. (RR)

Bagikan