Cegah Virus Corona, DPD IWAPI Sulsel Serahkan APD ke Sejumlah RS dan Puskesmas

DPD IWAPI Sulsel menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Direktur Utama RS Labuang Baji
DPD IWAPI Sulsel menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Direktur Utama RS Labuang Baji

Terkini.id, Makassar – Dalam upaya pencegahan dan menekan penyebaran virus Corona di Sulawesi Selatan, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan ACT mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri berupa baju Hazmat, Hand Sanitizer, masker dan pelindung wajah.

Pendistribusian bantuan APD tersebut dilakukan pada Senin 20 April 2020 kemarin. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua DPD IWAPI Sulsel, didampingi beberapa pengurus salah satunya Icha AZ Lili.

IWAPI Sulsel serahkan bantuan APD

Ketua DPD IWAPI Sulawesi Selatan, Ida Noer Haris mengatakan penyerahan bantuan APD dari Dewan Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Wanita (IWAPI) Sulsel kerjasama ACT ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dokter dan perawat yang berjuang di garda terdepan melawan  penyebaran Covid-19.

“Pemberian APD ini merupakan bentuk dukungan bagi para tenaga medis yang bertugas menghadapi virus Corona (Covid-19),” bebernya.

Dikatakan Ida yang juga Ketua APPMI Sulsel ini bahwa sumber dana dari APD tersebut adalah hasil urunan dana untuk membeli alat pelindung diri yang kemudian diserahkan di beberapa puskesmas dan rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19.

Baca juga:

“Ini baru gelombang pertama yang seluruh donasi dari pengurus IWAPI DPD Sulsel. Dan untuk gelombang kedua kami harapkan partisipasi masyarakat untuk berdonasi. Kami sudah posting di seluruh sosmed ajakan berdonasi, ” beber Ida ke terkini.id.

DPD IWAPI bagi Masker

Disebutkan juga jika gelombang pertama ini, pihaknya mendistribusikan 160 pcs APD beripa masker medis, hand sanitizer, face shield/pelindung wajah, hand gloves untuk RS dan masker kain untuk masyarakat luas.

Untuk distribusi pertama tersebut di lakukan di RS Labuang Baji, RS Haji dan Puskemas Kassi Kassi.

Untuk gelombang selanjutnya, Ida nhga berharap bisa mendonasikan sembako bagi masyarakat yang sulit menyambung hidup dari hari ke hari.

Pembagian masker oleh DPD IWAPI Sulsel

“Sebenarnya yang paling kena dampak secara ekonomi adalah pelaku UKM mikro dan 89 persen anggota IWAPI adalah UKM mikro, namun empati terhadap kemanusiaan jauh di atas segalanya,” ujarnya.

Ia pun tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagain rejekinya untuk turut berpartisipasi dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Amanahnya sudah disalurkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD IWAPI Sulsel, semoga dapatndibalas oleh Allah SWT,” tutup Ida.

Komentar

Rekomendasi

Gladian Nasional Pecinta Alam Indonesia XV Resmi Ditunda

Kandaya Squad: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Ungkapan Syukur Hut 30 Tahun, HDCI Cabang Makassar Bersatu Berbagi di Tengah Pandemi

PT Hasjrat Abadi Group Cabang Makassar Serahkan Ribuan APD ke Gugus Tugas Sulsel

Masika ICMI Kembali Bagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Ramadan di Tengah Pandemi, Sirionity Chapter Celebes Berbagi Takjil dan Masker

Pemkot Makassar Izinkan Warga Mudik, Tapi Dengan Syarat

Tim Program Peduli Sosial Sambangi Warga Prasejahtera di Jalan Sunu, Dihadiri Pejabat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar