Makassar Terkini
Masuk

BUMN Tidak Menjadi Sponsor Balap Formula-E, Erick Tohir: No Comment

Terkini.id, Jakarta – Event balapan Formula-E bertaraf Internasional akan digelar besok hari Sabtu, 4 Juni 2022. Namun dalam daftar sponsor tidak terlihat satupun BUMN masuk sebagai daftar penyumbangnya.

Seperti dilansir dalam wartaekonomi.co.id, ketika wawancara bersama awak media pada hari Kamis 2 Juni 2022 Erick Tohir menjawab, “No comment”.

Ketika ditanya alasan BUMN tidak menjadi sponsor dalam event Internasional Formula-E.

Sementara itu Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga seperti diberitakan cnnindonesia.com mengatakan alasan mengapa BUMN tidak menjadi sponsor adalah karena pihak panitia event terlambat memberikan proposal.

Sebab perusahaan pelat merah biasanya mendapatkan proposal sponsor tiga bulan sebelum acara agar dapat dilakukan kajian dari aspek bisnis dan kontribusi nilai social kepada masyarakat.

Menanggapi pernyataan Arya, Ahmad Sahroni mengatakan, “Proposal dianggap terlambat mah bukan jadi debat.”

Sahroni menyayangkan sikap BUMN yang seharusnya bisa lebih aktif dalam menanggapi event Internasional ini tanpa perlu menunggu proposal dari panitia.

Sahroni juga mengatakan, “Kalau mau bergabung untuk event dunia kan harusnya lebih masif bertanya. Bukan karena proposal telat kasih. Toh BUMN sudah tahu ada event dunia kok dan saya sebagai ketua OC sudah bertemu langsung dengan Pak Erick di kantornya.”

Sementara itu menurut Ujang Komarudin dalam acara Live CNN Indonesia pada hari Jum’at 3 Juni 2022 mengatakan bahwa Formula E ini bukan panggungnya BUMN untuk didukung.

Sebab ditakutkan Formula-E ini dapat menjadi kendaraan politik bagi Anies Baswedan untuk maju menjadi Calon Presiden 2024.