Bupati Adnan: Kemajuan dan Kemanan Gowa Tidak Terlepas dari Peran POLRI

Bupati Gowa hadiri safari dan buka puasa bersama

Terkini.id,Gowa – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri langsung Safari Ramadan dan Buka Puasa Bersama Kapolda Sulsel, Forkopimda, dan Keluarga Besar Polres Gowa di pelataran Mapolres Gowa, Jumat 31 Mei 2019.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Adnan, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, dan sejumlah Pimpinan Forkopimda Gowa nampak hangat satu dengan yang lainnya. Beberapa momen pun mereka manfaatkan dengan saling berbicara hangat dan bercanda tawa.

Bupati Adnan mengatakan, hingga saat ini kerjasama dan kekompakan Pemkab Gowa dan Polres Gowa sangat terjalin dengan baik. Prestasi dan kesuksesan yang diterima Pemkab Gowa tidak terlepas dari peran, dan dukungan mitra, masyarakat dan Forkopimda, baik itu TNI maupun Polri.

“Terimakasih atas dukungan Bapak Kapolres Gowa selama ini. Tanpa dukungan beliau dan berbagai pihak Gowa tidak akan maju dan berkembang seperti sekarang ini,” katanya di sela-sela kegiatan.

Salah satu kemajuan tersebut yaitu dengan berbagai penghargaan yang telah diterima Pemkab Gowa.

Baca juga:

Diantaranya, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut dari BPK RI, berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia dari Mentri Dalam Negeri RI dan meraih kapabilitas APIP pada level 3 tanpa catatan untuk Inspektorat Gowa pada Senin lalu.

Menurut Bupati Adnan, kemajuan dan keamanan Kabupaten Gowa tidak terlepas dari peran TNI dan Polri dalam hal ini Polres Gowa yang selalu dapat menciptakan kondisi kondusif, aman dan damai.

“Allhamdulilah Polres Gowa selalu mendukung kita untuk menciptakan kondisi pemerintah yang baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Gowa secara menyeluruh dan semakin lebih maju,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati AdnanĀ  pun sangat bahagia bisa berada di tengah-tengah kegiatan tersebut. Apalagi di kesempatan kali ini dihadiri langsung Kapolda Sulsel.

“Terimakasih atas kedatangan bapak, Allhamdulilah kami orang Gowa sangat bahagia dan bangga, karena baru kali ini ada mantan Kapolres Gowa yang bisa menjabat sebagai Kapolda di Sulsel. Kebanggaan ini sangat mengangkat martabat masyarakat Gowa,” ujarnya.

Kebanggaan tersebut pun semakin mendalam karena mantan Kapolres Gowa ini karena dialah yang pertama mampu meraih bintang 2 di kepolisian.

“Saya sudah seperti anak bagi Bapak Kapolda Sulsel, karena saat ayah saya menjabat sebagai Bupati Gowa beliau lah yang menjadi Kapolres nya. Beliau pun mampu mengamankan kondisi di Gowa pada 2005 silam,” terang Bupati Termuda di Kawasan Timur Indonesia ini.

Sementara Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menyampaikan terimakasihnya atas seluruh kehadiran tamu undangan.

“Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama ini telah menjadi agenda rutin tahunan jajaran Polres Gowa. Ini dalam rangka merajut silaturahmi di bulan penuh berkah,” singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua KPU Gowa, Ketua MUI Gowa, Ketua FKUP Gowa dan sejumlah mitra Polres Gowa.

Komentar

Rekomendasi

Pasca PSBB, Pemkab Gowa Kembali Salurkan Sembako, Fokus Pengaduan Call Centre

Berakhir 17 Mei, Pemkab Gowa Tak Perpanjang PSBB, Alasannya?

Lagi, Pemkab Gowa Terima Bantuan Penanganan Covid-19

Pandemi Corona, Bupati Adnan Keliling Pos Pengamanan Bagi Vitamin ke Petugas

1.264 Warga Gowa Terdampak Corona Terima BST Tahap Pertama dari Kemensos

Rapid Test Massal Hari Kedua di Gowa, Ini Hasilnya

Baru Dilantik, Yusran Yusuf Rencanakan Rapid Test Massal di 4 Kecamatan

PSBB Hari Kesepuluh, Bupati Gowa, Kapolres dan Dandim Tinjau Dapur Umum

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar