Bupati Andi Utta Resmi Lantik Muh Ali Saleng Jadi Sekda Bulukumba di Jembatan Kaca

Terkini.id, BulukumbaMuh Ali Saleng resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bulukumba menggantikan Misbawati A. Wawo.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Bulukumba Sulawesi Selatan, Muchtar Ali Yusuf atau akrab disapa Andi Utta. Acara digelar di salah satu destinasi andalan Bulukumba yakni di Jembatan Kaca Titik Nol Kawasan Tanjung Bira Bulukumba, Rabu 8 Desember 2021.

Pelantikan Ali Saleng tentu menjadi sejarah tersendiri, pasalnya Kadis Pariwisata Bulukumba ini dilantik tidak seperti pelantikan pejabat yang biasanya yang dilakukan di ruang tertutup. 

Baca Juga: Pemkab Bulukumba Duet Peritel Modern dan Platform Digital Ojek Pinisi...

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua, khususnya saudara Ali Saleng yang dilantik menjadi Sekretaris Daerah di lokasi yang menjadi hasil karyanya, sekaligus meneguhkan komitmen kita untuk memprioritaskan pengembangan sektor pariwisata ke depan,” jelas Bupati Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya.

Ia juga menilai Ali Saleng memang memiliki kapasitas dan kompetensi yang ditunjang dengan pengalaman birokrasi dan jabatan yang cukup komplit, mulai dari jabatan Camat, Kabag Hukum, Kepala BKD, Kepala Dinas Dukcapil, Sekretaris DPRD dan terakhir jabatan Kepala Dinas Pariwisata.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Pengurus DPD AKUMANDIRI Bulukumba Akan Lakukan Pemetaan dan...

“Dengan dilantiknya Ali Saleng sebagai Sekda Bulukumba, berharap dapat menjadi teladan dan motor penggerak dalam menjaga kinerja birokrasi pemerintahan yang lebih baik ke depan,”ujar dia.

Tidak lupa, Andi Utta juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Misbawati A. Wawo, yang telah melaksanakan tugas sebagai penjabat maupun pelaksana harian Sekretaris Daerah selama 11 bulan lamanya.

“Asisten Administrasi Umum itu berhasil melewati dan menjembatani masa transisi kepemimpinan dari kepala daerah periode sebelumnya,”tandasnya.

Bagikan