Pemkab Bulukumba Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2021

Terkini.id, Gowa – Kabupaten Bulukumba kembali meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik pada tahun 2021 sebagai badan publik yang menempati peringkat kedua kategori dengan klasifikasi cukup informatif. 

Mendapat nilai 77,45 Kabupaten Bulukumba menjadi Kabupaten dengan nilai tertinggi kedua dalam anugerah yang diselenggarakan Komisi Informasi Propinsi Sulawesi Selatan.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani dalam sambutannya menyampaikan bahwa penghargaan ini sebagai bentuk pembelajaran bagi semua pihak untuk terus berbuat serta berinovasi di bidang pelayanan informasi publik. 

Baca Juga: Ojek Pinisi Dukung UMKM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Serta Buka...

“Penyerahan penghargaan ini tidak berhenti sampai di sini, tapi merupakan bentuk motivasi untuk kita terus berbuat yang lebih baik,” tutur mantan Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah III Kementerian Sosial RI ini.

Tampil Wakil Bupati Bulukumba H.A. Edy Manaf menerima Piagam dan Plakat yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan H. Abdul Hayat Gani mewakili Plt. Gubernur Sulawesi Selatan di dampingi Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan Pahit Halim pada Rabu 15 Desember 2021 di The Rinra Makassar.

Baca Juga: Binda Sulsel Gencarkan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Bulukumba

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Daud Kahal yang mendampingi Wakil Bupati menjelaskan jika penghargaan yang diperoleh Kabupaten Bulukumba menjadi prestasi sendiri karena tahun sebelumnya gagal meraih peringkat, meski mendapatkan penghargaan tersendiri sebagai Kabupaten/Kota pertama yang membentuk Komisi Informasi.

“Insyaallah tahun depan Diskominfo dan  Persandian Kabupaten Bulukumba akan membenahi kinerja dan fasilitas PPID Utama terutama fasilitas dan pengelolaan layanan maupun aplikasi dalam pemenuhan informasi publik bagi masyarakat khususnya pemohon informasi,”harap Daud.

Bagikan