Bupati Barru Rela Terobos Banjir untuk Kunjungi Warganya

Bupati Barru terobos banjir

Terkini.id, Barru – Curah hujan yang terus mengalami peningkatan beberapa waktu ini, berdampak pada terjadinya genangan air dengan intensitas tinggi dan juga banjir di beberapa titik di Kabupaten Barru, Minggu 12 Januari 2020.

Mendengar kabar tersebut, Bupati Barru, Suardi Saleh, tidak berfikir panjang dan langsung melakukan peninjauan ke lokasi yang terdampak bencana alam, bahkan dengan kondisi banjir yang besar tidak menjadi hambatan dirinya untuk mencapai lokasi bencana.

Bahkan terlihat dengan mimik wajah yang sama sekali tidak ragu, Suardi Saleh dengan kondisi hujan yang telah membasahi dan dinginnya air banjir dan bahkan derasnya air tidak menyurutkan niatnya untuk berkunjung. Bahkan dirinya tidak berfikir lagi soal keselamatan dirinya, demi melihat langsung kondisi warganya yang terdampak bencana alam.

Aksi Suardi Saleh yang rela menerobos dan juga menyusuri tingginya genangan air tersebut, membuat sejumlah warga kagum dengan sikap pemberani dan penuh tanggung jawab yang dipertontonkan Bupati Barru di tengah derasnya banjir dan hujan yang sewaktu-waktu bisa membahayakan jiwanya tersebut.

Terlihat dari lokasi banjir ke lokasi lainnya, sejumlah warga yang berada di lokasi dengan cucuran air mata kebahagiaan melihat orang nomor satu di Kabupatennya hadir untuk membantu mereka.

Baca juga:

Bahkan ada yang mencoba untuk menjabat tangan dan memberikan doa-doa kebaikan. Dan tidak sedikit warga meminta Bupatinya untuk tetap hati-hati dan menjaga kesehatan.

Inilah menjadi sebuah bagian sikap bijak yang diperlihatkan Bupati Barru dengan penuh tanggung jawab atas apa yang menimpa daerah yang dipimpinnya, dan menjadi bentuk kasih sayang orang nomor satu di Barru itu kepada warganya.

Warga Ajakkang, Muslimin, misalnya, dirinya mengaku bangga dan sangat senang atas kepedulian dan perhatian orang di nomor satu tersebut, karena di tengah kesibukan dirinya tetap maluangkan waktunya untuk berada di tengah-tengah masyarakatnya.

“Luar biasa sekali Pak Bupati, dan ini sebenarnya beliau telah mempertaruhkan nyawanya untuk melihat dan memastikan kondisi kami di daerah yang terdampak bencana alam ini. Terima kasih Bapak Bupatiku, sehat dan bahagiaki selalu, Insya Allah berkah untuk kita dan keluargata,”jelasnya.

Warga lainnya, Musdalifah, diapun mengaku terharu melihat sikap kedermawanan Suardi Saleh dengan hadir di tengah-tengah bencana alam yang dia alami.

“Semoga senantiasa amanah dalam menjalankan tugas, dan perhatian kepada masyarakat menjadi tujuan utama dalam masa kepemimpinan di Kabupaten Barru ini,”ungkap dia.

Sementara itu, Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan, kehadiran dirinya dengan kondisi bencana banjir tersebut, tidak lain karena kekhawatiran dirinya terhadap bencana yang dialami warganya.

“Kami hadir karena tidak ingin hanya mendengarkan laporan, tapi kami turun langsung tidak lain untuk memastikan kondisi warga yang terdampak bencana ini, sehingga jika ada kebijakan yang perlu dilakukan maka pada waktu itu juga langsung kita laksanakan,”pungkas dia.

Komentar

Rekomendasi

Satu Santri Asal Barru Sembuh dari Corona, Langsung Diantar Bupati Pulang Kampung

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Tujuh Warga Barru Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Semangati Lewat Virtual

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar