Bupati Bulukumba Raih Penghargaan dari Kemkop dan UKM RI

Bupati Bulukumba menerima penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI

Terkini.id,Bayumas – Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia kembali memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah berprestasi dan berjasa dalam memajukan koperasi dan UKM salah satunya adalah Bupati Bulukumba.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Drs Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga kepada Bupati Bulukumba A. Sukri A. Sappewali, Kamis tanggal 11 Juli 2019 di Hotel Java Harritage Banyumas Provinsi Jawa Tengah.

Pemberian penghargaan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia H. M. Nurdin Halid.

Diketahui bahwa penyerahan penghargaan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Koperasi Nasional ke- 72 yang dipusatkan di Purwokerto

Puncak acaranya akan dilaksanakan pada Jumat 12 Juli 2019 hari ini di Gelanggang Olahraga Satria Kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Penghargaan ini diberikan kepada Pejabat Pemerintah Tingkat Daerah yang telah berperan aktif dalam mensukseskan Pembinaan dan Pengembangan Koperasi dan UKM di wilayah kerjanya masing-masing.

Selain itu, juga memiliki integritas moral dan keteladanan serta berjasa terhadap bangsa dan negara khususnya di bidang Koperasi dan UKM.

Bupati Bulukumba A Sukri A. Sappewali mengaku merasa sangat bersyukur atas penghargaan yang diterimanya itu karena berdasarkan Keputusan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 28 pada Tahun 2019 hanya dirinya dan Bupati Tana Toraja, Luwu Timur dan Wali Kota Palopo dari Sulawesi Selatan yang meraih penghargaa Tanda Jasa Purna Bakti Koperasi dan UKM.

“Apa yang didapatkan hari ini merupakan motivasi untuk kita semua di daerah agar semakin meningkatkan profesionalisme kerja,” ujar Bupati berlatar belakang militer ini.

Bupati Bulukumba terima penghargaan

Ia juga berpesan agar jangan pernah cepat merasa puas dengan capaian yang diraih saat ini.

“Saya dan pak Wakil akan terus memacu semangat kerja teman-teman yang ada di Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bulukumba, karena kami telah berjanji untuk berusaha mensejahterakan masyarakat Bulukumba, dan membawa Bulukumba ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Oleh karena itu, Ia meminta agar semakin intens dalam membangun komunikasi, koordinasi dengan pihak-pihak yang dapat membantu kita dalam mengembangkan Koperasi dan UKM di Bulukumba.

Tidak lupa juga, Sukri menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bulukumba, Taufiq, SH. MH yang turut mendampingi Bupati dua periode itu.

Terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM beserta jajarannya yang tak kenal lelah dalam memberikan motivasi dan mengembangkan Koperasi dan UKM di Kabupaten Bulukumba.

“Bantu kami mensejahterakan masyarakat dengan menumbuhkembangkan koperasi di Bulukumba. Jangan biarkan koperasi di Bulukumba mati suri, teruslah memantau dari beri pembinaan kepada masyarakat terkait pengelolaan koperasi yang baik dan benar,” urainya.

Insya Allah bulan Agustus 2019 mendatang ini, Bulukumba akan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Persiapkan agenda kegiatan tersebut dengan baik, sehingga dapat menjadi tuan rumah yang baik dan mendapatkan apresiasi dari tamu yang akan badir di Bulukumba.

“Koordinasikan agenda kegiatan ini dengan beberapa pihak. Janganki kerja sendiri, libatkan teman-teman dari OPD lain, karena moment peringatan hari koperasi ini dapat kita jadikan sarana promosi pariwisata kita,” harapnya.

“Berikan pelayanan yang terbaik, sehingga mereka senang untuk datang kembali ke bulukumba bersama keluarganya untuk menikmati keindahan alam yang kita miliki,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bulukumba

Breaking News: Buruh PT Lonsum Mogok Kerja

Terkini.id,Makassar – Seribuan karyawan baik pabrik dan kebun PT London Sumatera (Lonsum) di Bulukumba, perusahaan perkebunan bergerak di industri perkebunan kelapa sawit dan karet, kembali