Bupati Gowa Aktif Sidak Tumbler ke Seluruh Pimpinan SKPD

Bupati Gowa Aktif Sidak Tumbler ke Seluruh Pimpinan SKPD

Terkini.id,Gowa – Pasca membagikan tumbler kepada seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam rangka mengurangi penggunaan sampah plastik. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengawasi secara langsung bagi pimpinan SKPD yang tidak mengindahkan.

Di beberapa kesempatan Bupati Adnan terlihat mengecek langsung seluruh pejabat mulai dari staf ahli, para asisten termasuk pimpinan SKPD.

Salah satunya saat memimpin apel besar 58 Tahun Pramuka Kwartir Cabang Gowa di Lapangan Perkemahan Cadika, Bajeng,  saat membuka gerak jalan santai antar pelajar siang tadi dan pada Pisah Sambut Dandim 1409 Gowa di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, malam ini.  Hingga penyerahan Satya Lenca Karya Satya, Kamis 15 Agustus 2019.

Bupati Adnan menegaskan, mulai saat ini pihaknya akan membuat aturan khusus penggunaan tumbler yang telah pihaknya bagikan.

“Saya sudah menyampaikan sebelumnya agar setiap ada kegiatan maka para pimpinan harus membawa tumbler yang dibagikan agar tidak lagi banyak digunakan minuman kemasan plastik. Baik itu saat saya menghadiri maupun tidak menghadiri,” katanya.

Menarik untuk Anda:

Ia bahkan memberikan sanksi tegas jika ada pimpinan SKPD yang dengan sengaja tidak membawa tumbler pada sejumlah kegiatan yang dihadiri.

“Bagi pimpinan SKPD yang lupa membawa akan didenda dengan membeli dua tumbler baru yang sama, dan bagi staf yang lupa membawa tumbler akan di denda membeli 1 tumbler yang sama. Aturan ini berlaku mulai hari ini untuk dilaksanakan dalam tempo sesingkat-singkatnya,” tegasnya.

Sekadar diketahui pada Senin (5/8) lalu usai memimpin Upacara Bendera, Bupati Adnan membagikan ribuan tumbler kepada seluruh pimpinan SKPD maupun ASN yang mengikuti upacara. Gerakan yang dilakukan ini merupakan komitmen Bupati Adnan dalambmengajak seluruh ASN dan pejabat lingkup Pemkab Gowa untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik.

“Saya berharap mulai hari ini lingkungan kantor khususnya kantor bupati sudah bersih dari sampah plastik. Olehnya saya meminta agar seluruh ASN tidak lagi membeli minuman kemasan plastik baik yang berbentuk gelas maupun botol,” katanya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hadiri Rakor dan Konsolidasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020, Ini Harapan Bupati Adnan

Jelang Pilkada 2020, Bupati Gowa Ingatkan ASN Tak Gunakan Simbol-simbol Pilkada

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar