Peringati Tahun Baru Islam, Gowa Hadirkan Tiga Penceramah

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1441 H  Pemkab Gowa kembali menggelar Tauziyah, Dzikir, dan Doa di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu 31 Agustus 2019.

Terkini.id,GowaDalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1441 H  Pemkab Gowa kembali menggelar Tauziyah, Dzikir, dan Doa di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu 31 Agustus 2019.

Menarinya, sebab Pemkab mengundang tiga penceramah masing-masing Muhsin Ramlan, Zein Asffar Afandy dan Salahuddin  Rahman Al Ayubi.

Hadir dalam kegiatan ini,  Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, pimpinan Forkopimda Gowa,  pimpinan SKPD dan jajarannya, serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa.

Adnan dalam sambutannya menjelaskan spirit peringatan tahun baru hijriah.

“Telah menjadi tradisi di Gowa bahwa setiap memasuki tahun baru hijriyah atau 1 Muharram, masyarakat akan melakukan berbagai kegiatan yang akan mengingatkan kita pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah menuju kota Madinah,” ujar Bupati Adnan.

Peristiwa ini mengandung nilai-nilai sejarah penting yang menjadi titik awal bangkitnya Islam pada masa lampau.

“Kegiatan ini  bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah sekaligus menanamkan spirit bagi kita umat muslim untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan hijrah untuk kehidupan yang lebih baik,” tambah Adnan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mmenjelaskan tujuan peringatan Tahun Baru Hijriah.

“Kegiatan ini sebagai ajang evaluasi dan instropeksi diri sejauh mana kita melangkah dan seberapa besar tingkat ketaatan dan keimanan kita kepada Allah SWT sekaligus menyemarakan siar Islam di daerah kita tercinta Kabupaten Gowa,” jelas Syamsuddin Bidol.

Dikesempatan ini juga Pemkab Gowa berharap doa, bantuan dan dukungan masyarakat Gowa, agar program-program pemerintah mampu berjalan dengan baik sesuai harapan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Gowa

Pemkab Gowa Peringati Harhubnas, Begini Harapan Muchlis

Terkini.id,Gowa - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa Muchlis mengatakan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) harus dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali kinerja-kinerja yang telah dilakukan.
Gowa

Ini Cara Pemkab Gowa Cegah Masalah Hukum Perdata

Terkini.id,Gowa - Sebagai bentuk pendampingan atas semua program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, pihaknya menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa untuk melakukan penandatanganan dua nota kesepakatan