Bupati Gowa Minta Salat Idul Adha Dilaksanakan di Lapangan

Zikir dan doa bersama dalam tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Gowa, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Minggu 17 Februari 2019 malam.

Terkini.id, Gowa – Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta pelaksanaan Salat Idul Adha untuk dilaksanakan di ruang terbuka atau di lapangan.

Hal ini kata Adnan untuk menghindari resiko terjadinya penularan Covid-19. Mengingat saat ini kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa masih cukup tinggi.

“Karena seperti yang saya jelaskan bahwa resiko penularan di ruang terbuka jauh lebih rendah dibandingkan dengan di ruang tertutup,” kata Adnan saat memimpin Coffee Morning Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Senin 20 Juli 2020.

Walaupun dilaksanakan di lapangan terbuka, orang nomor satu di Gowa ini juga meminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer.

“Hal yang terpenting adalah memakai masker sehingga kita tetap bisa melaksanakan salat Idul Adha agar terhindar penularan virus Corona atau Covid-19,” jelasnya.

Menarik untuk Anda:

Adnan berharap Dinas Sosial Kabupaten Gowa bersama para camat se-Kabupaten Gowa untuk berkoordinasi dengan lurah dan kepala desa serta panitia terkait pelaksanaan Salat Idul Adha tahun 1441 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 mendatang.

“Setelah pertemuan ini saya minta untuk dilakukan rapat bersama lurah dan kepala desa serta panitia pelaksanaan Salat Idul Adha,” tambahnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lewat Aklamasi, Fauzi Ahmad Abdillah Terpilih Sebagai Ketua IKAPSH Gowa

Momentum HUT Sulsel ke- 351, Pj Sekda Gowa Harap Pembangunan Terus Berjalan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar