Bupati Hadiri Tasyakuran dan Penamatan Peserta Didik MTsN 2, Apresiasi Capaian Prestasi

Terkini.id, Jeneponto – Bupati, Iksan Iskandar menghadiri tasyakuran dan penamatan peserta didik Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) 2 Jeneponto tahun pelajaran 2021-2022.

tasyakuran dan penamatan MTsN 2 itu berlangsung di Gedung Sipitangarri, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Keluraha Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 16 Juni 2022.

Hadir, Perwakilan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Kepala Kantor Kemenag Jeneponto, unsur Forkopimda, beberapa Kepala OPD, Kamad serta orang tua/siswa Kelas IX MTsN 2 Jeneponto.

Baca Juga: Hadiri Malam Ramah Tamah, Bupati Berterima Kasih Kepada Paskibraka dan...

Acara itu mengangkat tema terwujudnya Generasi Milenial yang Berakhlak, Mandiri dan Berprestasi.

Tasyakuran dan penamatan peserta didik Kelas IX  MTsN 2 Jeneponto tahun pelajaran 2021-2022 yang menamatkan 230 siswa itu dipandu dengan protokoler siswa yang menggunakan tiga bahasa, yakni Bahasa Inggris, Arab dan Indonesia.

Baca Juga: Tangis Haru Anggota Paskibraka Usai Mengibarkan Sang Saka Merah Putih

Kepala MTsN 2 Jeneponto, Hj Nuraedah dalam sambutannya mengatakan tasyakuran itu itu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar MTS negeri 2 Jeneponto karena kegiatan ini dihadiri langsung oleh bapak Bupat, Iksan Islandar, pihak Kanwil Kemenag Sulsel dan Kepala Kemenag Jeneponto.

“Ini merupakan bagian yang tak terpisahkan antara ikatan batin kami dengan warga MTS negeri 2 Jeneponto, saya yakini kehadirannya semua akan memberikan semangat dan motivasi kepada kami semua dalam rangka membangun kinerja membangun siswa dan siswi yang memiliki bakat dan kompetensi dalam rangka membekali anak-anak untuk masa depan mereka,” kata Hj Nuraedah.

Lebih lanjut Hj Nuraedah menyampaikan sejumlah prestasi yang diraih siswa MTsN 2 Jeneponto selama tahun 2022.

Baca Juga: Tangis Haru Anggota Paskibraka Usai Mengibarkan Sang Saka Merah Putih

“Selama kurang lebih lima bulan tahun 2022 ini, MTS negeri 2 Jeneponto telah mencetak 54 medali di tingkat nasional di berbagai kegiatan olimpiade dan yang tidak kalah pentingnya siswa-siswi MTS negeri 2 Jeneponto telah mempersembahkan medali perunggu dan medali emas untuk lomba robotik tingkat internasional di Thailand,” ungkap Hj Nuraedah.

Selain itu kata Hj Nuraedah, berkat usaha dan kerja keras dari para siswa dan siswi dan dukungan para orang tua siswa serta para guru sehingga MTsN 2 Jeneponto berhasil mempertahankan Adiwiyata Nasional untuk Kabupaten Jeneponto.

“Raihan prestasi itu dapat diraih atas dukungan dari pimpinan dan pemerintah Jeneponto, sehingga semuanya ini bisa berjalan dengan baik dan sukses dan menghasilkan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar pada kesempatan itu mengapresiasi prestasi yang diraih secara signifikan oleh MTsN Jeneponto.

“MTsN 2 Jeneponto sudah berkontribusi terhadap peningkatan indeks pendidikan di Kabupaten Jeneponto, oleh karena itu saya atas nama pimpinan daerah menyampaikan selamat kepada anak-anakku sekalian, lanjutkan pendidikanmu setinggi-tingginya, gantungkan cita-citamu setinggi-tingginya,” kata Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto dua periode itu menegaskan kepada orang tua siswa agar tidak menikahkan dengan cepat.

“Saya tegaskan kepada orang tua siswa agar tidak memotong cita-cita anak-anak kita dengan mempercepat pernikahan, kalau dipaksa sama bapak ibunya untuk menikah dini datang menghadap sama saya, kenapa ini saya tegaskan karena ada undang-undang perlindungan anak yang harus kita implementasikan, dan tentunya akan melanggar hak asasi anak,” tegasnya.

Iksan Iskandar pun merasa bangga menghadiri acara tersebut lantaran disuguhkan dengan inovasi dan raihan prestasi MTsN 2 Jeneponto.

“Kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh MTsN 2 Jeneponto, ternyata ada anak-anak kita yang bisa membuat robot dan bahkan meraih juara di tingkat internasional, ini prestasi yang sangat membanggakan daerah kita, Pak Kemenag saya harap terus melakukan pembinaan,” harapnya.

Bagikan