Bupati Jeneponto Instruksikan 1 PAUD di Tiap Lingkungan dan Dusun, Ini Kata Hamsiah Iksan

Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan saat diwawancarai terkini.id

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menginstruksikan untuk mewujudkan program satu PAUD di setiap lingkungan dan dusun di 113 kelurahan dan desa serta penerimaan siswa baru SD mensyaratkan berijazah PAUD atau TK.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar saat meletakkan batu pertama pembangunan unit gedung baru PAUD percontohan di Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Selasa, 6 Oktober 2020.

Menanggapi program satu PAUD di setiap wilayah lingkungan dan dusun, Bunda PAUD Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, mengapresiasi program tersebut.

Menurutnya, program itu akan mengakomodir anak-anak berusia Balita untuk mendapatkan pendidikan di usia dini.

“Program itu sangat bagus, jika itu terwujud tentunya akan dapat mengakomodir semua anak-anak di pelosok desa untuk mengikuti pendidikan usia dini, dan program itu akan lebih mencerdaskan anak-anak kita,” ungkapnya.

Menarik untuk Anda:

Hj Hamsiah Iksan pun mengaku akan berupaya mewujudkan program satu PAUD di setiap lingkungan dan dusun di 113 desa dan kelurahan di Jeneponto.

“Kita akan berusaha keras bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mewujudkan program yang diinstruksikan oleh Pak Bupati tentunya kita akan melihat kelayakan wilayah di setiap lingkungan dan dusun, kita akan lihat data balitanya, pantas atau tidak dibangun 1 PAUD di wilayah itu,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Terkait dengan persyaratan harus berijazah PAUD dan TK dalam penerimaan siswa baru di tingkat SD, Hamsiah mengaku sudah lama memberlakukan persyaratan itu.

“Itu sudah lama menjadi persyaratan untuk anak-anak yang akan masuk SD, sejak dari periode pertama kita sudah instruksikan itu, karena itu salah satu langkah untuk mengembangkan PAUD di Jeneponto, tapi lebih bagus lagi jika ada instruksi dari Pemerintah,” tutup Hamsiah Iksan yang juga Ketua Dewan Pendidikan Jeneponto.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kantor Kemenag Jeneponto Kembali Didemo, Pengunjuk Rasa Minta 2 Pejabat Ini Dicopot

Temukan Dugaan Kejahatan Penyaluran Bansos, PAM Sulsel Desak Kejari Lakukan Penegakan Hukum

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar