Sekda Jeneponto Dampingi Peserta Diklaim III Benchmarking ke Sleman

Sekda Jeneponto bersama Kepala BKPSDM Muhammad Basir, Sekretaris BKPSDM Bakri Arsyad, Kabid Diklat Syahrul dan Widyaiswara BPSDM Provinsi Sulsel serta 34 peserta Diklatpim III diterima oleh Sekda Pemkab Sleman

Terkini.id,Jeneponto – Peserta Diklatpim III angkatan 158 Kabupaten Jeneponto disambut baik oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Yogyakarta, Sumadi, Rabu, 9 Oktober 2019.

Sebanyak 34 peserta Diklatpim III angkatan 158 berkunjung ke Sleman dalam rangka kegiatan Benchmarking Diklatpim III.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H.M. Syafruddin Nurdin yang mendampingi peserta Diklatpim III, sangat mengapresiasi penyambutan dan penerimaan pemerintah Kabupaten Sleman.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Jeneponto mengucapkan terimakasih atas penyambutan Pemkab Sleman,” tutur Syafruddin Nurdin.

Syafruddin Nurdin, menjelaskan alasan Benchmarking peserta Diklatpim III di Kabupaten  Sleman.

“Kita Benchmarking daerah Sleman mengingat pencapaian inovasi pembangunan telah diapresiasi oleh dunia dan nasional seperti pengembangan pariwisata dan inovasi pelayanan perizinan,” ungkapnya.

Dia pun berharap, peserta Diklatpim dapat mengakses dengan baik program inovasi Pemkab Sleman.

“Saya berharap agar peserta Diklatpim dapat belajar banyak program inovasi Kabupaten Sleman untuk diaplikasikan di Jeneponto,”harapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten  Sleman Sumadi, menggambarkan letak geografis Kabupaten Sleman.

“Kabupaten Sleman berada di utara kota Yogyakarta, dari 116 perguruan tinggi di D.I. Yogyakarta, 74 diantaranya berada di Sleman, Sementara APBD sebesar 2,8 trilliun lebih,” ungkap Sumadi.

Sumadi juga menjelaskan tata kelola  mendorong PAD Pemkab Sleman yang dikembangkan di sektor pariwisata.

“100 tujuan wisata di dunia, Idonesia diapresiasi  tempat wisata berkelanjutan sebanyak empat lokasi dua diantaranya berada di Kabupaten Sleman,” tutup Sumadi.

Selama Benchmarking 34 peserta Diklatpim akan visitasi di tiga OPD Pemkab  Sleman, yakni Dinas Pawisata, BKPP dan Dinas PMPTSP.

Berita Terkait
Komentar
Terkini