Masuk

Bupati Jeneponto Kukuhkan Pengurus FKLPID, Harap Ciptakan Tenaga Terampil Berdaya Saing

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar kegiatan pengukuhan puluhan pengurus Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID), Senin, 10 Oktober 2022.

Pengurus FKLPID yang diketuai, M. Nasrul Bohari dikukuhkan langsung oleh Bupati, Iksan Iskandar di Hotel Binamu, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Hadir, Sekda, Arifin Nur, Kepala Direktorat Bina Kelembagaan Pelatihan Vokasi dan Produktifitas, Kepala Disnakertrans, Edy Irate, Kadis Perdagin,Manrancai Sally dan Kepala Bappeda, Masri.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Paparkan Dua Ranperda di Gedung DPRD Jeneponto

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kontribusi pikiran yang diusung oleh FKLPID,” semoga dengan kontribusi pikirannya dapat lebih memajukan daerah kita,” harap Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar menjelaskan pentingnya membangun kemitraan dengan berbagai pihak untuk menyiapkan kualitas sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam dunia usaha dan dunia industri 

“Insya Allah kehadiran FKLPID dapat  menjadi solusi dalam menyiapkan tenaga kerja yang terampil, memiliki daya saing dan mampu beradaptasi dalam perubahan,”jelasnya 

Baca Juga: Peringati HGN Ke-63, Pemkab Jeneponto Mengangkat Tema Protein Hewani Cegah Stunting

Lebih lanjut, Iksan mengatakan, diera sekarang dunia usaha dan dunia industri harus semakin kompleks, ketersediaan tenaga kerja terampil dengan memiliki kualifikasi yang sesuai dengan standar industri.

“Akselerasi yang terorganisir dan sistemik melalui sebuah komunitas/lembaga dianggap menjadi solusi untuk tenaga kerja yang yang memiliki kualifikasi sesuai standar industri, untuk itu lembaga ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk mengkonsolidasikan pikiran, konsep dan aksi,” tutup Iksan.