Bupati Jeneponto Lantik 30 Kades Terpilih di Stadion Mini Turatea

Terkini.id,Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, resmi melantik 30 Kepala Desa terpilih dari 32 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 4 November 2019.

Pelantikan 30 Kades terpilih itu berlangsung di Stadion Mini Turatea, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Jeneponto, Senin, 30 Desember 2019.

Pengambilan sumpah 30 Kades periode 2019-2025  itu dihadiri, Wakil Bupati Jeneponto,Paris Yasir, Sekda Syafruddin Nurdin, unsur forkopimda, Ketua dan angggota DPRD Jeneponto, ketua TP PKK Jeneponto,Hj Hamsiah, Pimpinan OPD,Camat dan ribuan warga.

Baca Juga: Annisa Pohan Salah Nomor Ayat Alquran, Netizen: Contoh Anak yang...

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan pelantikan itu sebagai tanda ke 30 kepala desa terpilih 2019 mulai menjalankan tugasnya

“Desa saat ini semakin diberdayakan, negara memberikan kewenangan Desa dalam melestarikan adat dan tradisi serta budaya masyarakat Desa,” jelas Iksan Iskandar

Baca Juga: Sebut Jokowi Perlu Dikritik, Ulil Abshar: Tapi Menuntutnya Turun, Saya...

Iksan juga menyampaikan, bahwa Desa diberikan kewenangan dalam pembangunan untuk memprakarsai dan peran  besar dalam rangka menggali potensi desa.

“Tentunya peran kepala harus mampu mendorong pemerintahan Desa yang profesional, eflsien dan efektif, terbuka, serta bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan di Desa,” kata Iksan Iskandar.

Dikesempatan itu, Iksan Iskandar yang juga ketua DPD II Golkar Jeneponto, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam Pilkades serentak Jeneponto 2019.

Baca Juga: Kritik Gaya Blusukan Jokowi di Tengah Pandemi, Pengamat: Ini Bukan...

“Pemilihan Kepala Desa yang telah berlangsung dengan aman, lancar, tertib dan demokratis dan telah menghasilkan para Kepala Desa terpilih, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan panitia pemilihan Kepala Desa, serta TNl dan Kepolisian yang telah bekerja dengan baik, melaksanakan tugas secara profesional,” ujarnya.

Bagikan