Jadi Lokus Uji Klinis Vaksin BUMN Biofarma, Pemkab Jeneponto Terus Lakukan Sosialisasi

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto terus melakukan koordinasi dan sosialisasi uji klinis vaksin Covid 19 BUMN Biofarma.

Hal itu terlihat, saat Sekretaris Daerah (Sekda) H. Muh. Arifin Nur hadiri rapat koordinasi dan sosialisasi persiapan uji klinis vaksin BUMN Biofarma covid -19 fase ketiga di gedung Sipitangarri, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa, 24 Mei 2022.

Rapat koordinasi dan sosialisasi uji klinis tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, pihak Polsek, Danramil,  Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Baca Juga: Lindungi Tenaga Non ASN, Pemkab Jeneponto Gandeng Bpjamsostek Cabang Bantaeng

Kepala Dinas Kesehatan, Syusanty A Mansyur mengatakan, Jeneponto menjadi salah satu daerah yang menjadi lokus uji klinis bersama dengan tiga daerah lainnya yakni Jakarta, semarang dan Padang 

“Sebelumnya uji klinis fase pertama dan kedua di Jeneponto telah dilakukan di masing-masing di Puskesmas Tamalatea dan Puskesmas Bontoramba,” kata Syusanty. 

Baca Juga: Menuju Kabupaten Layak Anak, Pemkab Jeneponto Diverifikasi Lapangan secara Hybrid

Syusanty menyampaikan, kebanggaan tersendiri dan rasa  syukur karena Indonesia melalui BUMN akan memiliki vaksin sendiri.

“Kita bangga karena Jeneponto menjadi salah satu Kabupaten yang terpilih sebagai lokus uji klinis, insya Allah kedepan kita akan memasuki tahap kemandirian vaksin tanpa harus tergantung pada buatan negara lain,”ujarnya 

sementara, Sekretaris daerah (Sekda) H. Muh. Arifin Nur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada tim peniliti universitas Hasanuddin yang telah bekerja keras dalam usaha meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Jeneponto. 

Baca Juga: Menuju Kabupaten Layak Anak, Pemkab Jeneponto Diverifikasi Lapangan secara Hybrid

“Kita harap agar pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan dapat memberikan edukasi serta mendorong masyarakat untuk berbondong-bondong ke Puskesmas,” jelas Arifin Nur.

Arifin Nur juga berharap masyarakat dapat mendukung kesuksesan program Pemerintah. 

“1 Juni nanti kita berharap masyarakat dapat antusias berbondong-bondong ke Puskesmas untuk melakukan vaksin,” tutup Arifin Nur. 

Bagikan