Teleconference dengan Kemendagri, Jeneponto Bahas Anggaran Penanganan Covid-19

Terkini.id,Jeneponto – Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin didampingi, beberapa Kepala OPD Pemkab Jeneponto telekonference dengan Kemendagri, Dirjen Banda dan Dirjen Keuangan.

Telekonference itu berlangsung di ruang kerja Sekda Kantor Bupati Jeneponto di jalan Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto, Jumat, 3 Maret 2020.

Teleconference dilakukan oleh Kemendagri, Dirjen Banda dan Dirjen keuangan dengan Sekretaris Daerah se Indonesia yang membahas terkait alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Buka Pelatihan DEA, Bupati Jeneponto Berterima Kasih ke BBPSDMP Kominfo...

Sekretaris daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin, mengatakan, pada telekonference itu Kemendagri berharap semua Kabupaten Kota dapat mengantisipasi penganggaran penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Pada intinya, Kabupaten Kota diharapkan melakukan recofusin anggaran yang bersumber dari APBD sesuai regulasi yang ada dalam melaksanakan penanganan dan pengendalian Covid-19,” kata Syafruddin Nurdin kepada terkini.id, melalui pesan WhatsamAppnya, Jumat, 3 Maret 2020.

Baca Juga: Update Capaian Vaksinasi 68,06 Persen, Gubernur Sulsel Puji Pemkab Jeneponto

Dia juga mengatakan, Kemendagri berharap agar dalam pemanfaatan dana harus mengacu pada semua regulasi yang berlaku.

“Harapannya agar di dalam pemanfaatan dana tersebut agar tetap memperhatikan semua regulasi yang ada, sehingga tepat sasaran dan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” jelasnya.

Selain itu, menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto itu, Kemendagri juga menekankan untuk mengantisipasi kerentanan sosial

Baca Juga: Update Capaian Vaksinasi 68,06 Persen, Gubernur Sulsel Puji Pemkab Jeneponto

“Hal lain yang dibahas, yaitu antisipasi terjadinya kerentanan sosial, sehingga ditekankan agar mengantisipasi terjadinya kerentanan sosial pada masyarakat dengan mendorong perberdayaan masyarakat pada program padat karya yang bersumber dari Dana Desa,” ujarnya.

Bagikan