Bupati Soppeng ke Mamuju Bawa Bantuan Makanan, Pakaian dan Tenaga Medis

Terkini.id, Soppeng – Pemerintah Kabupaten Soppeng berangkat ke Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) untuk membawa bantuan bagi korban bencana gempa.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Kominfo Soppeng, Sarianto. Ia mengatakan, Pemerintah Soppeng membawa bantuan berupa makanan, pakaian dan tenaga medis untuk korban gempa Sulbar.

“Semalam (16 Januari 2021), kami berangkat Mamuju lewat jalur Mamasa dengan jarak tempuh 13  jam untuk membawa bantuan,” ujar Sarianto, Minggu 17 Januari 2021.

Baca Juga: Kadinkes Soppeng Minta Jurnalis Ikut Divaksin Covid-19

Setibanya di Mamuju, kata Sarianto, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak bersama Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim1423 langsung mendistribusikan bantuan tersebut di Posko Induk Bencana Mamuju di Pendopo Wakil Bupati Mamuju.

Bupati Soppeng menyerahkan bantuan berupa mie instan, air mineral, beras, dan perlengkapan bayi ke Wakil Bupati Mamuju.

Baca Juga: Bupati Soppeng Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan

“Saat tiba di lokasi, kami langsung salurkan bantuan, penyerahan dilakukan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan diterima oleh wakil bupati Mamuju,” ujar Sarianto.

Sementara itu, Kaswadi Razak mengatakan, apa yang dilakukan Pemkab Soppeng tersebut adalah wujud kepedulian dan keprihatinan.

Menurut Kaswadi Razak, duka masyarakata Mamuju juga duka warga Soppeng.

Baca Juga: Gelar FGD, Bea Cukai Ungkap Penerimaan dari Tembakau Soppeng Rp2...

“Kami ke Mamuju membawa tim medis, akan membantu pelayanan kesehatan di Mamuju, selain itu juga membawa mobil tangki untuk menyuplai air bersih. Semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara yang ada di Mamuju,” ungkapnya.

Wakil Bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pawawari juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Soppeng, khususnya Bupati Soppeng atas solidaritasnya terhadap warga Mamuju.

“Bantuan ini sangat penuh berkah. Insya Allah akan kami salurkan di titik pengungsian. Terima kasih Forkopimda Soppeng, mohon doanya semoga kami bisa melewati ini semua dan kembali beraktivitas seperti dulu,” tuturnya.

Bagikan