Bupati Sukri Hadiri Konferensi AIDS 2019 di Bandung

Bupati Bulukumba menghadiri Conferensi AIDS di Bandung

Terkini.id,Bandung – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bersama Pengurus Komisi Pemberantasan AIDS Kabupaten Bulukumba menghadiri acara The Indonesian AIDS Conference 2019, Jumat 29 November 2019, di elRoyal Hotel Bandung.

Kehadiran Bupati Bulukumba pada konferensi yang bertema Peran Pemerintah Daerah Dalam Penanggulangan AIDS ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam mengakhiri epidemi AIDS di tahun 2030.

AM Sukri yang hadir didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Wahyuni dan Kabidnya Handayani Amran berharap agar penyakit AIDS dapat ditekan semaksimal mungkin.

“Jangan biarkan masyarakat kita terjangkit penyakit HIV AIDS, maksimalkan penyuluhan dan kontrol wilayah-wilayah yang dianggap rawan terhadap penyebaran penyakit ini. Dan yang sudah terjangkit untuk mendapatkan penanganan secara khusus, baik itu penyakitnya maupun kondisi mentalnya,” ujar AM Sukri Sappewali.

Ia juga menghimbau masyarakat Bulukumba tidak perlu ragu untuk melaporkan diri jika sudah ada tanda tanda mengidap penyakit AIDS sehingga kita bisa bergerak cepat dalam mengatasi masalah tersebut.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba dr Wahyuni menyampaikan, Dinas Kesehatan telah melaksanakan program dalam rangka pengendalian HIV AIDS dengan melaksanakan Sosialisasi Masyarakat Peduli HIV AIDS, Screening HIV pada Populasi Kunci Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Taccorong dan Bimtek ke puskesmas terkait pencatatan dan pelaporan HIV pada aplikasi SHA

Tahun ini ada 35 warga Bulukumba yang telah terdata dan dalam penanganan Dinas Kesehatan.

“Olehnya itu kami sangat berharap dukungan penuh dari pimpinan untuk menyelesaikan persoalan ini sampai tahun 2030 sebagaimana yang diharapkan oleh bapak Menteri Kesehatan,” bebernya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lakukan Langkah ini Agar Terhindar dari DBD di Masa Pandemi Covid-19

Tahukah Anda? Klaster Kencan, Pesta dan Klinik Gigi Tertinggi Tularkan Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar