Burhanuddin: Massa Anarkis Sampai Bakar Mobil Hingga Rusak Kantor Nasdem Bukan Mahasiswanya

Terkini.id, Makassar – Aksi anarkis di Jalan Andi Pangerang Pettarani yang dekat dengan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Pettarani diyakini bukan bagian dari massa mahasiswa UNM.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat  Universitas Negeri Makassar (UNM) Burhanuddin mengatakan aksi kericuhan yang terjadi pada Kamis 22 Oktober 2020 malam merupakan bukanlah mahasiswa UNM.

Menurut dia, sejauh ini, pihak pimpinan dalam lingkup UNM telah berkoodinasi dengan dengan para pengurus lembaga mahasiswa namun menduga massa tersebut merupakan orang yang tak dikenal.

“Sajuh koordinasi kami bersama pempinan di UNM dan pengurus lembaga, saat ini kami duga aksi bentrok yang terjadi semalam bukan merupakan mahasiswa dari UNM Makassar, karena biasanya mahasiswa kami mengenakan jas Almamater. Aksi tadi malam tidak ada yang mengenakan jas almamater” kata Burhanuddin kepada redaksi terkini.id, Jumat 23 Oktober 2020 siang.

Aksi unjuk rasa di Jalan AP Pettarani berujung Bentrok/ EPL
Mungkin Anda menyukai ini:

Burhanuddin mengatakan sejauh ini pihaknya masih menunggu informasi terbaru dari pihak yang berwajib. 

Baca Juga: Bahas Peran Media Pers, HMPS FIS UNM Siap Gelar Webinar...

Ia melanjutkan bahwa untuk pihak aparat dan keamanan kampus senantiasa melakukan koordinasi.

“Untuk info pastinya akan kami berikan keterangan lebih lanjut. Karena sampai saat ini kami masih mendalami siapa saja yang terlibat,” jelasnya.

Untuk diketahui, aksi anarkis yang terjadi saat unjukrasa di Jalan AP Pettarani, Kamis malam mengakibatkan sejumlah fasilitas yang ada di sekitaran lokasi banyak mengalami kerusakan. 

Baca Juga: LK FSD UNM Salurkan Donasi Untuk Korban Gempa Sulbar

Dari pantauan terkini.id di lokasi bentrok, kantor Partai Nasdem yang juga terletak di AP Pettarani tak jauh dari lokasi aksi ikut jadi amukan massa. Dan bahkan, mobil ambulance milik partai Nasdem yang terparkir di Sekretariat ikut dibakar oleh sekelompok pengunjuk rasa. 

Selain itu, tampak juga orang tak dikenal melakukan pengrusakan mulai pagar kampus UNM hingga beberapa fasilitas kampus. 

Bagikan